Plt. Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari Tinjau Langsung Rumah Darwin




Berita24.id  : Lampung Timur — Setelah viral pemberitaan mengenai kondisi rumah tempat tinggal bapak Darwin (58th) yang doyong atau miring dan hampir roboh di beberapa media online, orang nomor satu di Lampung Timur, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari beserta jajaran langsung terjun kelokasi dan melihat kondisi rumah tersebut, pada Selasa sore (09/07/2019).

Hal itu sebagai bentuk nyata perhatian dan kepedulian serta tindak lanjut orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Dalam kunjungan tersebut Zaiful tidak sendiri, ia datang dengan didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus, Direktur RSUD Sukadana, dr. Nanang Salman, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto serta Camat Batanghari Nuban, Mohammad Ridwan.

Menurut informasi, rumah pak Darwin yang berada di Dusun 1, RW 002, RT 001, Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur itu hampir roboh alias ambruk dimana sudah di sanggah dari sebelah kanan dengan dua batang kayu.

Namun mulai senin kemarin warga setempat telah bersama-sama bergotong royong membantu untuk membangun kembali kediaman bapak Darwin agar layak untuk dihuni. Saat ini rumah lama dari pak Darwin itu telah dibongkar dan berada pada tahap pembangunan pondasi.

Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa kedatangannya beserta jajaran juga untuk memberikan bantuan berupa material semen serta bantuan uang yang diserahkan langsung kepada bapak Darwin dengan tujuan untuk meringankan beban pak Darwin beserta keluarga.

“Setelah kita bersama-sama melihat kondisi rumah saudara kita pak Darwin, insyallah ini kita sudah mencoba untuk membantu meringankan beban pak Darwin dan keluarga, hari ini kita berkunjung kesini dalam rangka memberikan bantuan baik itu semen maupun sedikit bantuan tali asih untuk meringankan”. tandasnya.

Lebih lanjut pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memiliki program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dan telah memasukkan 10 rumah yang ada di Kecamatan Bumi Jawa untuk direnovasi.

“Dan ini juga sudah kita masukkan dalam program untuk rutilahu yang mana di Bumi Jawa ini ada 10 yang akan segera kita realisasikan, kalau usulan dari pak kades inikan berjumlah 15 tapi untuk saat ini akan kita realisasikan 10, untuk 5 nya lagi kita masih menunggu insyallah tidak lama lagi karena kita juga mau supaya warga masyarakat di Bumi Jawa ini bisa terbebas dari rumah tidak layak huni”. Pungkasnya. (CAN)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.