Plt. Kadis Kesehatan Lamtim Hadiri Germas dan Penyaluran KIS PBI APBN Periode IX dan X Tahun 2019




Berita24.id  : Lampung Timur — Bupati Lampung Timur  yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu menghadiri acara dalam Rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan dilanjutkan dengan Penyaluran KIS PBI APBN Periode IX dan X Tahun 2019 untuk Kecamatan Labuhan Ratu, Braja Selebah, Way Jepara, Selasa (08/10/2019).

Acara yang dipusatkan di Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu dihadiri oleh, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Edi Haspriono, Plt. Kepala Dinas Sosial, Tarmizi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono,  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Timur, Umar Husni Sanjaya, Camat Labuhan Ratu, Mursid beserta Forkopincam kecamatan Labuhan Ratu dan Kades sekecamatan Labuhan Ratu.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Timur, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu menyampaikan, “Pesan pak bupati mengharapkan masyarakat Lampung Timur hidupnya sehat semua, dari anak anak hingga yang dewasa dengan cara menjalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, makan makanan sehat, tidur yang cukup dan menjauhi rokok serta minuman keras”.

“Hari ini kita juga ada pembagian KIS yang merupakan program dari pemerintah pusat yang bisa digunakan di seluruh Indonesia. Namun bagi masyarakat yang tidak dapat kartu KIS jangan khawatir tetap mendapatkan pengobatan gratis di seluruh Puskesmas Kabupaten Lampung Timur. Ini merupakan Program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur”.

“Selain itu bagi masyarakat yang tidak mampu yang membutuhkan tindakan selanjutnya apabila tidak tertangani di puskesmas memerlukan rujukan lebih tinggi maka bisa ke RSUD Sukadana gratis dan juga bagi masyarakat yang masuk di UGD RSUD Sukadana gratis”. Kata dia.

Maka lanjutnya, Nur Syamsu mengingatkan masyarakat untuk segera mengaktifkan kartu KIS yang diterima.

“Dan kita harapkan bagi masyarakat yang menerima kis untuk dapat mengaktifkannya di puskesmas masing masing dan langsung lakukan pengecekan kesehatan agar kartu kisnya dapat aktif”. Tandasnya.

Dalam germas kali ini berbagai kegiatan digelar seperti, kampanye isi piringku, cuci tangan pakai sabun, makan buah bersama, dan pelepan balon keudara. Selain kegiatan-kegiatan tersebut terdapat pula berbagai macam stand acara serta lomba yang digelar seperti Stand Program KB, Pelayanan Cek Kesehatan Gratis Puskesmas Rajabasa Lama, Stand Ayo Makan Buah Sayur, Stand Jaga Kebugaran dan Cegah Penyakit Ayo Minum Jamu, Donor Darah PMI Lampung Timur serta Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat PAUD (KOPERASI, TK/RA).

Pada momen germas kali ini, selai diisin berbagai kegiatan, digelar pula pembagian kartu KIS PBI APBN Periode IX dan X Tahun 2019 kepada masyarakat Way Jepara, Labuhan Ratu dan Braja Selebah dengan rincian, untuk Kecamatan Way Jepara sebanyak 1231 Peserta penerima, Kecamatan Labuhan Ratu 1309 Peserta penerima dan Kecamatan Braja Selebah 877 Peserta penerima. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.