Polres Kota Metro Canangkan Zona Integritas Menuju WBK




Berita24.id : Metro — Kepolisian Daerah Lampung Resor Metro menggelar pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kamis (14/03/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK dengan dihadiri oleh Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Dandim 0411/LT dan unsur Forkopimda Kota Metro serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Ganda MH Saragih menjelaskan, pihaknya telah mendapat predikat baik dari Kemenpan RB, sehingga menjadi salah satu satker yang ditunjuk Polda Lampung untuk pencanangan pembangunan zona integritas.

Ia mengaku, ada enam indikator yang harus dilakukan. Di antaranya program manajemen perubahan, pengawasan,  penguatan kualitas pelayanan publik, dan tranparansi. Dengan tujuan, Polres Metro dapat lebih profesional, modern, dan terpercaya.

Salah satu contohnya, pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Metro. Dimana saat ini dalam pelayanan publiknya tidak lagi ribet dan cepat.

“Untuk pembuatan SIM dan pelayanan SKCK, saya pastikan tidak akan ribet lagi, selama syarat-syaratnya dipenuhi,” terangnya.

Maka sambungnya, saya berharap kepada seluruh masyarakat dan stakeholder mendukung dan ikut berperan serta mengawasi dan memberikan penilaian terhadap kinerja Polres Metro.

“Jika ditemukan hal-hal yang kurang baik, sampaikan pada kami. Agar kami dapat merubahnya menjadi lebih prima,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Achmad Pairin menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada Polres Metro yang mencanangkan zona integritas, utamanya dalam memberi pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Ini sebagai bentuk komitmen birokrasi bersih. Saat ini kita sedang berupaya menciptakan tata pemerintah yang baik. Dimana zona integritasi adalah predikat yang diberikan kepada pimpinan dan jajarannya yang berkomitmen atas zona integritas,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menambahkan, keberhasilan pembangunan zona intergritas ditentukan masing-masing personil dari organisasi. Pihaknya mendukung pencangan zona bebas korupsi dan peningkatan pelayanan.

“Tentu ini akan membawa dampak positif kepada masyarakat kita. Mari bersama-sama kita membangun Kota Metro lebih baik lagi,” kata dia.

Diketahui, Pada tahun 2019 ini, Polda Lampung mengusulkan empat satker untuk memperoleh predikat WBK dan WBBM yaitu Dit Lantas Polda Lampung, Polres Metro, Polres Lampung Timur dan Polres Tulang Bawang. (can/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.