Polres Lamtim Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2019




Berita24.id : Lampung Timur — Polres Lampung timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2019 sekira di Lapangan Mapolres setempat. Selasa (28/05/2019).

Acara yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Intasi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440H” itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori, Kapolres Lamtim, AKBP Taufan Dirgantoro, Damdim 0429/lt, CH Prabowo, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0429/Lampung Timur Mayor Kav.Joko Subroto, Asisten Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tri Pranoto.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya Apel tersebut adalah untuk mengecek persiapan personel, persiapan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, serta menunjukkan kesiapan penyelenggara operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Operasi Ketupat Krakatau 2019 ini akan di gelar selama 13 hari yakni pada rabu dini hari 29 Mei sampai Senin 10 Juni.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Krakatau pada tahun ini Memiliki karakteristik yang berbeda dengan tahun lalu, yakni pelaksanaannya bebarengan dengan tahapan pemilu dimana tingkat kerawanan berbagai kejahatan lebih tinggi terjadi.

Lebih lanjut ia mengatakan Operasi ketupat akan dilaksanakan diseluruh 34 polda dan 11 polda prioritas.

“Operasi ketupat ini akan di laksanakan di 34 polda dengan 11 polda prioritas yakni Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Bali Papua. Tutupnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.