Polres Tuba Dukung Pembinaan Pocil Diaktifkan Kembali




Foto net : Polres Tuba dukung penuh pemgaktifan Polisi Cilik (Pocil), didua Kabupaten.

Foto net : Polres Tuba dukung penuh pemgaktifan Polisi Cilik (Pocil), didua Kabupaten.

Berita24.id : Tulangbawang —  Polres Tulangbawang (Tuba) mendukung penuh kegiatan Polisi Cilik (Pocil) yang diadakan oleh para siswa dan siswi di Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah hukum Polres setempat.

Akan tetapi, dalam kurun waktu belakangan ini, kegiatan pembinaan Pocil mulai tidak dilaksanakan lagi, lantaran dikarenakan minimnya anggaran di Sekolah.

Untuk itu Kapolres Tuba Raswanto Hadiwibowo, berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba dan Tuba Barat, agar dapat mengakomodir dan mengalokasikan anggaran khusus untuk kegiatan pembinaan Pocil, sehingga dapat diadakan kembali oleh sekolah – sekolah.

Keinginan demikian, menurut Kapolres, didasari karena Pocil dapat menumbuhkan karakter yang baik pada para pelajar, seperti kedisiplinan, tanggung jawab dan taat dalam aturan, yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah maupun saat berada di rumah.

“Maka dari itu, jika memang Pocil dapat aktiv kembali, diharapkan bukan tidak mungkin bisa memunculkan pemimpin masa depan kelak yang berkualitas, selain pastinya juga ini dapat menjadi hal positif yang dapat menjadi bekal para anak-anak dimasa yang akan datang,” ucap Kapolres Tuba.

“Saya harap kedepan kegiatan pembinaan Pocil ini dapat berkembang disetiap sekolah – sekolah yang ada di wilayah binaan Polres Tulangbawang, yang tentunya dapat berjalan dengan baik jika adanya dukungan penuh dari Pemerintah,” imbuh Raswanto. (niko/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan