Polsek Tuba Tengah Amankan IRT Bandar Sabu




Ilustrasi. Foto Net

Ilustrasi. Foto Net

berita24.id : Tulangbawang Barat – Jajaran Polsek Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil mengamankan HH (40) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang diduga sebagai pengedar barang haram jenis sabu-sabu.

Terduga diamankan oleh aparat kepolisian di kediamannya bersama dengan barang bukti berupa 6 (enam) paket kecil narkoba jenis sabu, beserta sejumlah uang tunai jutaan rupiah, dan barang bukti lain yang diyakini masih berkaitan dengan bisnis haram HH itu.

“Penangkapan dilakukan langsung di kediamannya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari cepu (mata-mata) kami,” ungkap Kompol Faisol Syah, Kapolsek Tulangbawang Tengah saat ekspos di mapolsek setempat, Kamis (27/4/2017).

Faisol menjelaskan, informasi yang diperoleh aparat dari cepu tersebut bahwa, pelaku kerap melakukan transaksi narkoba dirumahnya.

“Sehingga kita langsung melakukan penggerbekan, dan menemukan barang bukti. Penangkapan dilakukan tanpa perlawanan, dan pelaku juga sudah mengakui perbuatannya,” tutur dia.

Kapolsek memaparkan, dari tangan terduga diamankan enam paket kecil sabu yang ditemukan didalam tas berwarna hitam milik pelaku, uang tunai sebesar Rp3,8 juta.

“Kronologis penangkapan yaitu cepu kami memberi informasi jika sedang melakukan transaksi narkoba, seketika itu anggota kami langsung melakukan penggerbekan,” bebernya.

Ditegaskan kapolsek bahwa, sapu bersih narkoba juga merupakan instruksi dari atasannya Kapolri.

“Ini juga terkait Operasi Antik yang akan dilakukan mulai tanggal 27 April 2017 ini sampai dengan 10 Mei bulan depan, dan kita akan melakukan penegakan hukum terhadap segala bentuk kejahatan, terutama tindak kriminal dan narkoba,” paparnya.

Atas perbuatannya, cetus Faisol, pelaku terancam hukum 10 tahun hingga 20 tahun penjara atas tindak pidana pengedar narkoba.

“Pelaku diancam dengan Pasal 212 dan 214 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 10 sampai 20 tahun penjara, dan pelaku beserta barang bukti akan kita kirim ke Mapolres Tulangbawang,” tukasnya. (des/kal)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan