PT. Aquafarm Diduga Persulit Karyawan Izin Sakit, Disnakertran Diminta Bertindak

By / 5 days ago / Nasional, SUMUT / No Comments
PT. Aquafarm Diduga Persulit Karyawan Izin Sakit, Disnakertran Diminta Bertindak

Berita24.id : Sergai (Sumut)– Entah aturan apa yang diberlakukan Pihak perusahaan PT.Aquafarm Nusantara yang beralamat Di Dusun.VII Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai yang mana diketahui pemberian Surat sakit dari Karyawan Ke HRD Cs ditolak meskipun surat sakit dibawa langsung oleh Suami yang bersangkutan.Rabu 05/12/2018 Pukul 12.00 Wib.

“Mana Karyawannya yang sakit, ini surat sakitnya tidak bisa kami terima kalau bukan orangnya sendiri yang ngantar, meskipun suaminya”Terang Asisten HRD Cs dengan suara lantang.

Selain itu Harmaini Juga menyarankan Kalau Surat Sakit selama 2 hari yang diajukan Siang ini 05/12/2018 Pukul 14.30 Wib tidak disertakan Surat Obname dari Karyawan yang sakit maka surat sakit di hari pertama tidak diterima dan karyawan akan dikenakan sanksi oleh perusahaan.

“Ini surat sakitnya harus disertai surat obname kalau dia tidak dapat masuk kerja selama 3 hari,dan surat sakit 2 hari tidak masuk kerja ini saya tidak berani bertanggung jawab untuk diterima perusahaan,”Celoteh Asisten HRD Cs.

Sedangkan Karyawan PT.Perusahaan Yang berada di luar Pabrik ditemui Berita24.id mengatakan, Aturan ini sudah lama berlaku dan banyak karyawan sangat tersiksa dengan adanya peraturan ini.

“Jelas saja lah bang mana mungkin kita bisa mengantarkan surat sakit ke Pabrik seorang diri kalau kita benar benar sakit, dititipkan sama suami surat sakit itupun tidak dibolehkan perusahaan,”Ucap Seorang karyawan PT. Aquafarm di Kantin yang engan disebut namanya.

Lanjut Bapak 3 Anak itu, dirinya meminta Kepada Pihak terkait khususnya Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sergai untuk menindaklanjuti keluhan Karyawan yang mana surat sakit karyawan tidak dibolehkan diantarkan oleh orang lain selain yang bersangkutan.

“Kami meminta agar dinas terkait dapat memberikan tindakan. Sebab, bika karyawannya benar-benar sakit mana mungkin bisa mengantarkan surat kekantor. Apabila memang karyawan itu bisa mengantar surat berarti tidak sakit, mana bisa orang sakit bisa dipaksakan,”keluhnya.(redha/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod