Puluhan Warga Ngadu Ke DPRD Terkait Pelayanan RS Mutiara Bunda




// RS Mutiara Bunda Diduga Tak Terapkan CSR ke Masyarakat Sekitar //images (20)

berita24.id: Tulangbawang – Puluhan warga Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) kecewa terhadap pelayanan dan kebijakan Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda yang berada di kampung.

Selain telah melakukan protes, mereka telah mengumpulkan 38 tanda tangan warga sebagai bentuk protes terhadap RS tersebut.

Dedi salah satu Warga Kampung Tunggal Warga sebagai perwakilan warga menyebut, RS Mutiara Bunda tidak peduli terhadap perkembangan kesehatan warga Kampung Tunggal Warga.

“Lah RS Mutiara Bunda ini berdiri di Kampung Tunggal Warga Tapi tidak ada sedikitpun untuk masyarakat di sekitar lingkungan RS. Atas nama warga kita sangat kecewa,” Minggu (23/04/2017).

Bentuk protes rakyat juga mendapat dukungan dari RK, Kepala Kampung Tunggal Warga dan pihak Kecamatan Banjar Agung.

“Dasar warga rumah sakit dikarenakan tidak ada dari rumah sakit terkait apa bila ada warga lingkungan yang sakit,” paparnya lagi.

Menurut beberapa warga yang pernah dirawat di rumah sakit lanjut Dedi, tidak ada isyarat dari rumah sakit saat lingkungan berobat dan dokter tidak profesional dalam menerangkan penyakit yang diderita pasien (diagnosa).

“Pernah ada warga yang tak jauh dari rumah sakit yang salah diagnosti. Bahkan, ada warga yang divonis operasi yang sedang di rujuk Rumah Sakit Imanuel teryata tidak perlu dioperasi. Itu salah satu contoh kecil disamping contoh yang lain,” ungkapnya.

Dia juga mencontohkan rumah sakit yang sering mengalami ketidaknyamanan pasien BPJS, sangat berbeda saat ini.

“Kami juga mempertanyakan mana kesejahteraan kesehatan untuk lingkungan? Apa CSR RS untuk warga sekitar.” Tegas Dedi.

“Kami juga berharap pada pemerintah untuk membantu kami agar empat poin yang bisa kita dapatkan direalisasikan dari rumah sakit mutiara bunda,” imbuhnya.

Dedi juga menyebut dalam waktu dekat akan menyampaikan aspirasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Tuba.

“Kita siap duduk satu meja dan menyampaikan aspirasi. Surat resmi dari Kampung Tunggal Warga akan segera kita kirimkan ke DPRD,” singkatnya.

Sementara untuk berita bergantinya pihak Rumah Sakit Mutiara Bunda belum bisa bisa. (angga/sn)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan