Pusat Kesehatan TNI Ingatkan Satgas Yonif R 142/Ksatria Jaya Tentang Bahayanya Virus HIV/AIDS




Berita24.id : Jambi — Satgas Yonif R 142/Ksatria Jaya
mendapatkan pembekalan materi dan screening bahaya virus HIV/AIDS dari Pusat Kesehatan TNI, di Aula ZB Palaguna Markas Yonif di Jalan Yos Sudarso, Kasang Jaya Jambi Timur, Kota Jambi, Rabu (17/7/2019).

“Dalam pengambilan sample darah terhadap 400 orang personel Satgas Pamtas Darat RI-RDTL dinyatakan negatif dan bebas dari HIV/AIDS,” ujar Komandan Batalion, Mayor Inf Ikhsanudin, yang juga selaku Komandan Satgas Pamtas.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Kesehatan dari Mabes TNI. Menurutnya, kegiatan itu diharapkan menambah pengetahuan personel tentang bahaya HIV/AIDS.

“Sehinggga dapat terhindar dari Virus yang mematikan ini. Khususnya didaerah penugasan nantinya,” katanya.

Hal senada juga dikatakan, Kolonel Ckm (K) Lolita Tampubolon, selaku Ketua Tim Penyuluhan Kesehatan. Ia mengharapkan personel dapat memperhatikan secara serius soal materi tersebut. Karena apa yany disampaikan itu sangatlah penting dan merupakan pelajaran, yang harus diperhatikan didaerah penugasan.

“Karena berkaitan dengan nyawa prajurit dan diharapkan virus itu tidak menjadi oleh-oleh yang dibawa prajurit untuk keluarga, setelah kembali dari penugasan nantinya,” katanya (hendra)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.