PWI Lampura Kirim 5 Orang Ikuti UKW di Provinsi Lampung




Foto Riki : PWI Lampura, saat mengikuti UKW angkatan ke.XVII.

Foto Riki : PWI Lampura, saat mengikuti UKW angkatan ke.XVII.

Berita24.id : Lampung Utara — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara,  akan mengikutsertakan Lima orang Anggotanya untuk mengikuti Pendidikan Profesi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke.XVIII, yang akan dilaksanakan pada 5-6 November 2018 di Bandarlampung.

Menurut, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, Pihaknya akan mengikutsertakan lima orang anggotanya untuk mengikuti UKW.  Mereka yang ikut Pendidikan Profesi itu akan mengambil Klasifikasi Wartawan muda.

“Dalam Uji Kompetensi ini ada kategori klasifikasinya, yaitu Jenjang Muda, Madya, dan Utama. Lima orang anggota PWI Lampura, akan ikut UKW di Jenjang Muda,” Kata Jimi yang didampingi Sekretarisnya Furkon Ari.

Jimi menjelaskan, untuk Lampung Utara, tercatat saat ini 30 orang anggota PWI yang lulus UKW atau berkompeten, dari 45 anggota yang ada, sementara dari 30 anggota yang kompeten dua diantaranya Kompetensi Utama, satu orang Madya dan 27 orang Kompeten dengan Predikat wartawan muda.

PWI Lampung Utara, akan terus melakukan pembinaan dan Pendidikan bagi anggotanya, demi mewujudkan wartawan yang Profesional dan bermartabat.

“Upaya ini menselaraskan dengan Program PWI Pusat, dan PWI Provinsi yang mengintruksikan agar para anggota di daerah wartawannya sudah kompeten,” Tambah Furkon. (riki/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan