Rampok Bersenpi Marak, Agung Minta Pengamanan Ekstra ke Polda

By / 2 months ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Rampok Bersenpi Marak, Agung Minta Pengamanan Ekstra ke Polda
Foto Ilustrasi : Perampokan dengan senpi kembali marak dilampura.

Foto Ilustrasi : Perampokan dengan senpi kembali marak dilampura.

Berita24.id : Lampung Utara — Beberapa pekan terakhir ini, Perampokan bersenjata Api kembali marak dan meresahkan di Kabupaten Lampung Utara, untuk itu perlu adanya kerjasama dengan masyarakat dalam menggalakkan kembali Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) di Wilayah Masing-masing.

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Utara, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH sesaat setelah melakukan Koordinasi dalam menghadapi Pileg dan Pemilu 2019 di Kantor Kesbangpol setempat, Kamis (27/9).

Menurut Bupati Agung menanggapi hal ini, perlu adanya kerjasama antara Pihak Kepolisian, Pemkab dan Masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga Keamanan di Wilayah Masing-masing, karena halnterswbut menjadi perhatian Khusus pihaknya.

“Pihaknya telah membicarakannya dengan Kapolda dan Kapolres saat Kunjungan Kapolda kemarin. bahwasanya Kab.Lampura, perlu pengamanan Extra dengan melakukan rutinitas Patroli, baik di jalan Utama maupun di Pedesaan,”imbuhnya.

Dipaparkan Agung, dengan kembalinya marak aksi tersebut tentunya kita harapkan agar di Lampura ini mendapat pengawalan ekstra.

“Ya terkait hal ini, telah kita bicarakan dengan bapak Kapolda, saat kunjungan kemarin di Mapolres, beliau (Kapolda-red) juga meminta kita untuk dapat membantu pihaknya, agar dapat mengerahkan masyarakat untuk melakukan Siskamling di Wilayah Masing-masing dan menerapkan aturan yang ada,” Jelas Bupati.

Dengan adanya kerjasama dan Koordinasi antara Aparat Kepolisian, Pemerintah Daerah dan Masyarakat tentu dapat menekan dan meminimalisir tindak Kejahatan di Wilayahnya Masing-masing, untuk itu perlu adanya Siskamling  dan penerapan Aturan yang ada, dalam hal ini.

“Kita akan meminta kepada tiap Aparatur Desa Masing-masing, untuk tetap menjalankan Siskamling dan Pengamanan extra di Wilayah Masing-masing, dalam rangka menjaga dan memberikan rasa aman kepada Masyarakatnya,” Harap Bupati.(riki/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod