Rapat Pleno Terbuka telah Resmi Dibuka Oleh KPU Kaur




­Berita24.id : Kaur (bengkulu) — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kaur telah memulai pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kaur, pada pemilu tanggal 17 April lalu, rapat pleno tersebut diselenggarakan di gedung serba guna (GSG) Pemda Kaur jum’at 03/05/19.

Pada acara pleno ini resmi langsung dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kaur Mexi Rismanto S.E mengatakan Setelah melalui tahap demi tahap dari pleno tingkat Desa PPS, tingkat Kecamatan PPK, pada hari ini kita telah resmi membuka rapat pleno terbuka tingkat kabupaten.

“Kami ucapkan trima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh unsur penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu, baik dari pemerintah, TNI, polri, awak media, dan lain-lain karna tanpa kerja sama kita semua tidak mungkin terlaksana dengan baik,”Ujar Mexi Rismanti S.E.

Selama ini ada suara sumbang disini melalui kesempatan ini saya tegaskan Kami selaku KPU Kabupaten sudah berlaku jujur dan adil (jurdil ) begitu juga bawaslu selalu mengingatkan kami.

Sementara itu Sambutan dan arahan Bupati yang diwakili oleh Sekda Kaur Nandar Munadi M.si, bahwa negara kita negara demokrasi dan alhamdulillah pemilu sudah selesai berjalan aman tertip dan kondusif.

Dan sekda menambahkan untuk menentukan hasil pemilu yang resmi mari kita tunggu hasil yang resmi dari KPU, Untuk itu setelah selesai rapat pleno oleh KPU Dari tngkat Kabupaten, provinsi, RI, Kita harus terima dan kita syukuri.

“Karna kalau selama ini kita dihebohkan dengan hasil hitung cepat yang beredar itu hanya sekedar gambaran, apa lagi hanya sekedar mengandalkan saksi, bisa saja saksinya itu teledor atau bertanya kepada orang lain, untuk itu sekda berharap mari kita kawal dan kita ikuti pleno ini dengan baik dan tertib,”Ujar Sekda

Dalam rapat pleno terbuka ini dikawal ketat oleh anggota TNI- POLRI dan bagi peserta yang masuk di periksa satu persatu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kaur Nandar Munadi M.si, seluruh peserta pemilu tahun 2019, bawaslu kaur, unsur FKPD, seluruh PPK sebanyak 25 Kecamatan Sekabupaten Kaur, para pengurus paratai politik peserta pemilu, dan awak media (iksan )




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.