Ratusan Honorer KII Lampura Tolak Tes CPNS Ini Sebabnya




Foto Riki : Ratusan gabungan FHK.2 saat menggelar Aksi Damai di Kantor DPRD Lampura.

Foto Riki : Ratusan gabungan FHK.2 saat menggelar Aksi Damai di Kantor DPRD Lampura.

Berita24.id : Lampung Utara — Ratusan gabungan tenaga Honorer seKabupaten Lampung Utara, yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori ll (FHK2) menggelar Aksi Damai, di Kantor DPRD setempat, menuntut penundaan pelaksanaan Tes CPNS Umum.

Tenaga Honorer K2 baik yang tergabung di FHK2 maupun yang belum tergabung di Forum tersebut berkumpul di Islamic Center Kotabumi, menuju Kantor DPRD setempat, dengan menggunakan Alat peraga, Pengeras suara, Spanduk dan Selembaran penolakan tes CPNS umum oleh Menpan RB RI, Selasa (25/9).

Menurut, Denti Sriwati selaku Koordinator Daerah FHK2 mengatakan, Aksi tersebut dalam rangka menyampaikan suara tenaga honorer K2, untuk meminta kepada Menpan RB, melakukan penundaan pada pelaksanaan tes CPNS umum sesuai dengan Permenpan RB RI nomor.36 tahun 2018, tentang Kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018.

“Selain itu, kita juga meminta kepada Bupati dan Ketua DPRD Lampung Utara, membuat surat penolakan tes CPNS umum sebelum K2 diselesaikan menjadi PNS tanpa batasan usia yang ditujukan kepada Presiden dan Menpan RB”, Ujarnya.

Dilanjutkannya, kami sangat mendorong agar Presiden Jokowi mengeluarkan Perpu, Inpres, atau Kepres dalam menyelesaikan Honorer K2 menjadi PNS, dan dipastikannya, untuk peserta yang ikut dalam acara itu sebanyak 300 orang yang aktif di FHK2-I Korda Lampura, Tapi dalam kegiatan tersebut dirinya telah menyampaikan undangan ke seluruh tenaga honorer K2 melalui Masing-masing Koordinator Kecamatan.

“Pada kuota CPNS dari kategori K2 cuma 14 orang Khusus di Kab.Lampura, sementara yang mendaftarkan diri, dari jumlah 1039, mencapai 90 persen, sedangkan usia rata-rata sudah di atas 35 tahun, itu belum mengenai S1, Untuk itu, FHK2 Korda Lampura, akan terus berjuang sampai di Pusat”, Ungkapnya.(riki/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan