Ratusan Rumah di Terjang Angin Puting Beliung, Bupati Lamteng Tinjau Lokasi

Ratusan Rumah di Terjang Angin Puting Beliung, Bupati Lamteng Tinjau Lokasi

60
0
BERBAGI
Foto Dewi : Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung.

Berita24.id : Lampung Tengah — Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto salurkan Bantuan Korban Angin Punting Beliung di dua Kampung. Pemberian Bantuan di pusatkan di Kampung Setia Bahkti, Kecamatan Seputih Banyak, Lamteng Kamis(3/1).

Dimana sebelumnya Angin Puting Beliung menghantam dua Kecamatan di Seputih Banyak dan Way Seputih yang mengakibatkan ratusan rumah rusak.

Kepala BPBD Lampung Tengah Guntur Napitupulu, mengatakan, kejadian tersebut pada rabu sekitar pukul 17.55 Wib menjelang bad’ha Maghrib. Namun kejadian ini tidak sampai menelan korban.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi ada 27 rumah mengalami rusak berat 27, sedangkan rusak ringan 130 Rumah,”ujarnya.

Sementara di Kecamatan Seputih Banyak ada Dua Kampung di Setia Bhakti dan Sumber Baru. Untuk Kecamatan Way Seputih ada Dua Kampung , Kampung Sri Budaya dan Sido Binangun.

Foto Dewi : Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat meninjau lakasi korban bencana alam.

Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh Bupati Lamteng Loekman, dimana dia juga mengimbau pada masyarakat agar selalu hati hati, karena musim hujan yang disertai angin besar pasti akan  merusak beberapa rumah.

“Masyarakat perlu hati-hati karena dimusim penghujan saat ini hembusan angin sangat kencang. Untuk itu, mencintai alam dan lingkungan itu penting bagi masyarakat dalam meminimalisir adanya bencana alam. Banyak banyak kita berdoa ini merupakan ujian kita,”harapnya.

Loekman, juga berpesan kepada warga, untuk tetap waspada apabila sewaktu-waktu terjadi musibah serupa. “Inikan bencana alam, kita tidak bisa prediksi datangnya kapan, jadi kami himbau kepada warga untuk senantiasa waspada dan hati-hati, jika terjadi lagi segera menjauh dari hal-hal yang membahayakan keselamatan

TIDAK ADA KOMENTAR