Ratusan Tilang Didomain Kendaraan Roda Dua, ini Kata Kapolres Sergai

Ratusan Tilang Didomain Kendaraan Roda Dua, ini Kata Kapolres Sergai

67
0
BERBAGI
Foto Redha : Satlantas Polres Sergai saat mengelar razia.
Foto Redha : Satlantas Polres Sergai saat mengelar razia.
Foto Redha : Satlantas Polres Sergai saat mengelar razia.

Berita24.id : Sergai (sumut)— Hari ketiga operasi Zebra Toba 2018 digelar Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) ratusan tindakan tilang diberikan bagi pengendara kenderaan bermotor (Ranmor) roda dua dan empat.

Kapolres Sergai AKBP.H.Juliarman Eka Putra Pasaribu S,Sos,SIK,MSi didampingi Kasat Lantas AKP.Haris Sihite Sabtu 05/11/2018 mengatakan, selama Operasi Zebra tersebut pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi para pelanggar lalu lintas.

“Selama 3 hari sudah ratusan tilang dikeluarkan. Itu membuktikan tindakan tegas dilakukan selama razia digelar,” ucapnya.

Menurut Kapolres, tindak tegas terhadap para pengendara tidak memenuhi persyaratan dengan tidak melengkapi surat kenderaan maupun kelengkapan lain untuk mengantisipasi faktor kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

“Kecelakaan disebabkan beberapa faktor tidak dipenuhi para pengendara. Untuk itu ada beberapa himbauan harus dipatuhi pengendara,” bilang AKBP.Juliarman.

Himbauan Kapolres Sergai AKBP.H. Juliarman Eka Putra Pasaribu.S,Sos, SIk,MSi kepada para pengguna jalan dan pengendara diantaranya.

1.Pengemudi dilarang menggunakan Handphone saat berkendaraan 2.Pengemudi dilarang melawan arus,3. Pengemudi sepeda motor dilarang berboncengan lebih dari satu,4. Ank dibawah umur dilarang menggunakan kendaraan bermotor.

5.Pengendara roda dua harus menggunakan helm SNI, baik pengemudi maupun penumpang 6.Pengemudi kendaraan bermotor dilarang menggunakan Narkoba dan mabuk dan 7.Pengemudi saat berkendara dilarang melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

“Jadilah pengendara yang tertib berlalu lintas, dan jadilah Pelopor keselamatan berlalu lintas, karna setiap kecelakaan pasti di awali dengan pelanggaran.

“Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusian.Jadilah pengendara yang tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas,”himbau Kapolres.(redha/si) 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY