Rayakan Natal 2018, Umat Kristen HKBP Mesuji Merasa Nyaman




Berita24.id : Mesuji (Lampung)– Perayaan Natal tahun 2018 oleh Umat kristan nampaknya berjalan lancar tanpa kendala apapun. Hal ini dilihat dari aktivitas umat kristen di Kabupaten Mesuji saat melaksanakan ibadah di Gereja HKBP Simpang Pematang, Mesuji Selasa (25/12).

Dari pantaun Reporter berita24.id di lokasi gereja HKBP Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung nampak beberapa anggota gabungan baik Polisi, TNI maupun Sat-Pol-PP berjaga-jaga dilokasi tempat ibadah umat Kristen. Hal itu dilakukan tidak lain untuk memberikan rasa aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pimpinan Jamaat Pendeta, Ruth Purba, S Th didampingi Pendeta, Jojor Rajagukguk, S Th (Liturgis), mengatakan, dalam perayaan natal tahun 2018 ini, tentunya pihaknya merasa aman dan nyaman dalam merayakannya. Hal ini tidak lain atas tolerannya umat agama lainnya salah satunya umat islam.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas toleransinya umat Islam terhadap umat kristen dalam merayakan natal tahun ini. Bahkan kami juga berterima kasih kepada aparat kepolisian, TNI dan Sat-Pol-PP yang telah berjaga-jaga saat umat kristen merayakan Natal di Gereja,”jelasnya.

Dikatakan Ruth Purma, perayaan Natal kali ini tentunya mengingatkan kita bahwa keluarga Kristen harus mau dipakai Tuhan sebagai alat dibumi ini untuk menciptakan kehendak Tuhan.

“Dosa membuat jarak manusia dan Allah, namun melalui Natal yaitu kelahiran Kristus, Allah mencipatakan perdamaian manusia. Karena itu seluruh umat kristen bertanggung jawab menjaga kedamaian dimanapun ia berada, sebab Allah mencintai kedamaian,”paparnya.

Natal adalah Solidaritas, Dimana Allah rela meninggalkan kekudusannya untuk solider kepada manusia, dan setia kepada janjiNya memberi manusia keselamatan dan kehidupan.

Oleh itu, Natal mengingatkan untuk solidaritas terhadap sesama kita, menerima kekurangan sesama dengan terbuka, bersedia menanggung segala setiap resik dari ikut Tuhan.

“Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan terimaksi kepada aparat kepolisian, TNI, dan Pemkab Mesuji yang telah ikut serta memberikan rasa aman, nyaman terhadap umat kristen dalam melaksanakan ibadahnya,”tukasnya.

Sementara Kapolsek Simpang Pematang AKP. Basri Wasip, mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Edy Purnomo, mengatak dalam pelaksanaan natal yang dilaksanakan umat Kristen dalam menjalanlan ibadahnya tidak ada gangguan kantibmas.

“Alhamdullih sejauh ini tidak ada ganggua apapun. Aparat kepolisian yang dibantu TNI dan Sat-Pol-PP dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam memberikan keamanan bagi saudara kita dalam menyambut Natal,”tutupnya. (randi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.