Realisasi DD Tanjung Ganti II Capai Seratus Persen




Berita24.id Kaur (Bengkulu) – Pemerintah Desa Tanjung Ganti II Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur Bersama Masyarakatnya telah merealisasikan Dana Desa (DD) Pada Tahun 2019 mencapai seratus persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Tanjung Ganti II Evawan Zairin Kepada Reporter berita24.id Senin (18/11/19)

Kades Tanjung Ganti II menjelaskan pada seluruh Item Kegiatan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019 ini sudah selesai dikerjakan dengan baik, sesuai Permintaan Masyarakatnya, berdasarkan kesepakatan hasil dari Musyawarah Desa Yang tertuang didalam RAPBedes Tahun 2018 yang lalu.

“Alhamdulilah sudah seratus persen pengerjaanya. Termasuk Pembangunan Rabat Beton yang telah diisukan didalam Media dibeberapa hari yang lalu. Setelah kita Panggil semua Perangkat desa dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) itu hanya sekedar Miskomunikasi saja, terkait Ada Dugaan Kesalahan didalam Fisik Pekerjaannya Sudah Kita Perbaiki, dan Masyarakat sudah Menerimanya,” Ungkap Kades Sangkut Sapaan Akrabnya.

Ditambahkan Kades, Dengan Adanya Pembangunan Yang bersumber dari Dana Desa ini sangat membantu warga Masyarakat yang sehari-harinya Melawati Bangunan Tersebut, karna jalan yang dibangun itu adalah salah satu akses jalan menuju Perkebunan Mereka.

“Untuk menunjang kebutuhan Ekonomi mereka, dengan dibangunnya jalan tersebut Msyarakat sangat terbantu terutama menggunakan jalan untuk bertransportasi mengangkut hasil Pertanian mereka,”Ujar kades

Sementara itu Darmawi salah satu Warga Masyarakat, tersebut Kepada Wartawan mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan hasil  musyawarah mufakat pada tahun 2018 lalu.

”Semua kegiatan DD Tahun 2019 merupakan hasil musyawarah desa yang dilaksanakan tahun  lalu,  jadi ini semua masih sesuai yang direncanakan”, katanya.

Hal senada disampaikan Haryudi Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Ganti II, menyampaikan pelaksanaan Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pada Tahun 2019 ini sejalan dengan yang tertuang di dalam RAB.

”Semua kegiatan masih sesuai dengan apa yang tertuang dalam RAB,”paparnya singkat. (Iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.