Relawan Covid-19, Bersama DPC FPI Semprot Rumah ODP




Berita24.id  : Lampung Tengah – Memenuhi permintaan warga Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), DPC FPI Terbanggibesar bersama Tim Relawan Covid-19 Warkop WAW, kembali melakukan penyemprotan, Ahad (19/4/2020).

Sebelum diberangkatkan ke beberapa lokasi yang telah tercatat, terlebih dulu Ketua Tim Relawan, H. Suyatno, menyampaikan arahan dan beberapa pesan, yaitu tentang tata cara penyemprotan yang benar, sehingga sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Protokol dari pemerintah.

Setelah mendapat pengarahan dan perlengkapan telah siap, sekitar pukul 09.15 wib. berangkat dengan menggunakan satu unit mobil open cup L-300, dan beberapa unit sepeda motor, tim bergerak menuju lokasi sesuai permintaan warga.

Dikatakan H. Suyatno, kegiatan penyemprotan kali ini, difokuskan pada rumah ibadah, rumah kediaman pribadi, dan beberapa rumah yang memiliki anggota keluarga berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Dikhususkan bagi warga yang telah mengajukan permintaan, dengan mengisi formulir permintaan sebelumnya.

Ia berharap, agar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa penyemprotan, kebih terfokus pada warga yang membutuhkan, maka didahulukan bagi warga yang telah mengajukan permintaan. Karena saat ini, kegiatan penyemprotan telah banyak dilakukan oleh instansi atau lembaga lainnya.

“Pada kegiatan penyemprotan kita mulai saat ini hingga kedepan, lebih mengutamakan warga yang telah mengajukan permintaan, utamanya bagi rumah yang memiliki anggota keluarga berstatus ODP, termasuk juga rumah ibadah seperti masjid dan musholla,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan, tim relawan juga melakukan woro-wori (sosialisasi-red), dengan menyampaikan pesan melalui pengeras suara (Toa), menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan penyebaran virus Corona, yaitu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting, tidak bertemu atau berkumpul dengan banyak warga, tidak melakukan kontak badan langsung, terutama kepada orang lain, selalu memakai masker, juga menyediakan air dan sabun di depan rumah.

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 11.30 wib, dipimpin oleh koordinator pengarah atau penunjuk lokasi, juga didampingi Ketua DPC FPI Terbanggi Besar, Gunawan, perwakilan dari Puskesmas Bandarjaya, serta kepala lingkungan dan ketua RT setempat. (Gun)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.