Resmi, 4439 Pengurus dan Anggota Pokdar Kamtibmas Se Kota Bandar Lampung di Kukuhkan




Berita24.id  : Bandar Lampung — Disaksikan Wakapolda Lampung, dan Walikota Bandar Lampung, 4439 pengurus dan anggota Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Se Kota Bandar Lampung di kukuhkan, Selasa 10 Maret 2020.

Pengukuhan Ketua dan pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Bandar Lampung, Kecamatan, hingga kelurahan se Bandar Lampung dilakukan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi di Gedung Semergou Pemda Bandar Lampung.

Selin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Wali kota Bandar Lampung Herman HN, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, dan Ketua Pokdar Kamtibmas delapan Kabupaten.

Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Firman Rusli, mengatakan Pokdar Kamtibmas ini ada sembilan kabupaten/kota yang sudah di kukuhkan. “Bahwa tugas kepolisian adalah menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat. Bukan sekedar pangkat dan bukan sekedar gaji, tetapi memberikan kewenangan untuk bisa menyelesaikan persoalan dimasyarakat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, sejak 2006 sampai saat ini, baru setengah bulan yang lalu Kapolri menurunkan surat keputusannya dimana telah dibentuk Pokdar Kamtibmas tingkat nasional. “Alhamdulillah Lampung menjadi pionir. Maka bukan sekedar pangkat dan gaji akan tetapi bagaimana menyelesaikan masalah ditengah masyarakat. Dan jalin silatuhrahmi dengan masyarakat,” terangnya.

Ketua Pokdar Kamtibmas Bandar Lampung Hary Kohar dalam sambutannya menjelaskan keberadaan Pokdar Kamtibmas untuk membantu Polri dalam menjalankan ketertiban dan keamanan khususnya di Kota Bandar Lampung.

Menurut musisi Rocker senior ini, Pokdar juga menjaga suasana tetap kondusif dan menciptakan rasa aman di tengah masyarkat bukan semata-mata tugas Polri. “Hadirnya Pokdar khususnya di Bandar Lampung sebagai mitra Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib, semua gejolak ataupun adanya paham-paham yang mengarah ke radikalisme juga menjadi kewajiban Pokdar untuk mengatasinya sesuai dengan kewenangan yang diberikan dengen tetap berkoordinasi dengan Polresta Bandar Lampung khususnya,” jelasnya. (rls)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.