Resmi Hari ini, Penjualan Tiket Penyebrangan Secara Online Diberlakukan




Berita24.id  : Lampung Selatan —- PT ASDP resmi membuka penjualan tiket penyebrangan secara online. Untuk itu, Para penumpang yang hendak melakukan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni-Merak, terhitung sejak hari ini Minggu (1/3/2020) wajib melakukan pembelian tiket kapal Ferry secara online baik melalui website dan juga aplikasi.

Untuk pemesanan tiket melalui website, calon pembeli dapat mengaksesnya melalui www.ferizy.com. Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan pembeli PT ASDP juga menyediakan aplikasi Ferizy yang dapat diunduh melalui ponsel pintar (android) di Google Playstore.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) Indonesia Ferry menerapkan sistem tersebut dengan jalur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni dan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Program tersebut dilakukan, untuk menghindari antrian moda transportasi dan juga memudahkan aktivitas para pengguna jasa dan salah satu bentuk peningkatan pelayanan.

Dengan adanya program reservasi tiket secara online tersebut, para penumpang nantinya sudah tidak bisa lagi melakukan pembelian tiket secara langsung di Pelabuhan penyeberangan.

Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, sistem pembelian tiket melalui online tersebut, merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan sehingga penyeberangan moda transportasi dapat lebih sistematis dan terkondisikan.

“Pembelian tiket secara online ini, mulai berlaku atau perdana hari ini untuk semua jenis golongan kendaraan dan penumpang pejalan kaki. Aturan reservasi online ini, tertuang dalam peraturan Menteri Perhubungan,”ujarnya, Minggu (1/3/2020) sore.

Saiful mengutarakan, dengan adanya program reservasi online ini, diharapkan tidak ada lagi terjadinya antrian atau penumpukan kendaraan pada saat jam-jam tertentu di Pelabuhan Bakauheni, terutama saat peak season. Sehingga, moda transportasi lebih sistematis dan terkondisikan.

“Harapannya adanya reservasi online ini, sudah tidak ada lagi antrian kendaraan di Pelabuhan khususnya pada saat arus mudik-balik lebaran nanti,”ungkapnya.

Untuk pembelian tiket memalui online tersebut, lanjut Saiful, pengguna moda transportasi dan pejalan kaki, dapat memesan tiket kapal ferry penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak melalui laman resmi PT ASDP melalui website www.ferizy.com, Kantor Pos, Alfamar dan Indomart. Selain itu juga, PT ASDP menyediakan aplikasi Ferizy yang dapat diunduh di Google Playstore.

“Untuk saat ini, kami bekerjasama dengan waralaba dan Bank Himbara seperti BRI, BNI dan Bank Mandiri. Kalau dengan angen tour travel, sementara ini belum kita lakukan. Jadi Pembukaannya tetap langsung di website www.ferizy.com, setelah itu akan keluar kode bayar atau booking untuk melakukan pembayaran melalui transfer ATM, Kantor Pos, Gerai Alfamart maupun Indomart,”terangnya.

Saat disinggung mengenai antisipasi masyarakat atau calon penumpang yang terkendala reservasi online saat di Pelabuhan Bakauheni, Saiful mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan petugas untuk membantu jika ada kendala atau masalah dalam pembelian.

“Jadi untuk saat ini, kami informasikan dan sarankan pembelian tiketnya secara online. Kalau ada kendala, kami juga sudah siapkan petugas di Pelabuhan,”tambahnya, (So).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.