Resmi, Wakil Bupati Mesuji Saply Jabat Plt. Bupati Mesuji




Berita24.id : Mesuji — Wakil Bupati Mesuji, Saply TH resmi ditetapkan sebagai Plt Bupati Kabupaten Mesuji, ini setelah surat penugasan tersebut dikeluarkan Pemerintah Provinsi Lampung pasca ditetapkannya Bupati Mesuji nonaktif Khamami sebagai tersangka dalam kasus OTT KPK beberapa hari yang lalu.

Penetapan Plt. Bupati Mesuji itu berdasarkan surat penugasan yang diterima Saply TH,  sebagai mana tertuang dalam surat keputusan yang diatur dalam pasal 65 ayat 3, UU No. 09 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2014 tentang penetapan daerah, bahwa Kepala Daerah yang sedang menjalani tahanan di larang melaksanakan tugas dan wewenangnya.

SK tersebut tidak lain terkait dengan Bupati Mesuji Khamami, yang di tetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Kamis 24 Januari 2019. Di minta kepada saudara untuk tugas wewenang Kepala Daerah berpedoman pada pasal 66 ayat (1) UU No. 09 Tahun 2015. Cap dan ditandatangani oleh An.Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Terkait ini, Wakil Bupati Mesuji, Saply TH, menyambut baik atas itu.

“Saya sudah terima surat penugasan, hari ini secara pribadi dan Pemerintahan, tentunya dirinya menerima dengan baik dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas negara yang di berikan kepada dirinya. untuk selanjutnya roda pemerintahan di bumi ragab begawi caram ini, bisa berjalan sebagaimana mesti nya,”tukasnya. (san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.