Ribuan Masyarakat Berbondong Ikuti Jalan Sehat HUT Ke-11 Mesuji




Berita24.id  : Mesuji — Ribuan masyarakat dari seluruh penjuru wilayah Kabupaten Mesuji mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Mesuji di Alun-Alun Simpang Pematang, Minggu pagi (10/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mesuji Bob Nasution, Ketua Pengadilan Agama Mesuji Abdurrahman, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya, tokoh masyarakat, kepala OPD di lingkungan Kabupaten Mesuji, camat, dan para kepala desa.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat juga disuguhkan hiburan musik dari duo penyanyi ibukota Black Champagne. Selain itu, juga dilakukan pengundian hadiah doorprize berupa tiga unit motor, serta ratusan hadiah lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Saply mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan HUT Ke-11 Kabupaten Mesuji.

Dikatakannya, melalui jalan sehat ini dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat. Menurutnya, untuk membangun Kabupaten Mesuji diperlukan pula masyarakat yang sehat, baik jasmani dan rohani. Karena hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat dapat menjalankan segala aktivitas sehari-hari.

“Seperti ungkapan Mens sana in corpore sano, yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa. Mari semua kembali memasyarakatkan olahraga, mulai dari hal yang kecil seperti jalan kaki hingga aktivitas olahraga lainnya, sehingga kesehatan selalu terjaga,” ucapnya.

Selain itu, dalam rangka menyambut HUT ke-11 Kabupaten Mesuji, dirinya juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama bergandengan tangan, memperkuat kembali kebersamaan dan kekompakan dalam upaya membangun Kabupaten Mesuji yang lebih maju dan sejahtera,” ajaknya. (adv)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.