Rozi Ardiansyah di Daulat Ketua Mappilu PWI Lampung Utara.




Berita24.id : Lampung Utara — Rozi Ardiansyah didaulat sebagai Ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara.

Hal Itu berdasarakan hasil kesepakatan bersama pengurus PWI setempat, Selain menunjuk Rozi sebagai Ketua, Riduan sebagai Sekretaris dan Lutfansyah sebagai Bendahara, juga dibentuk susunan kepengurusan yang mencakup beberapa divisi. Dimana, kepengurusan tersebut merupakan anggota PWI Lampura, yang aktif dalam menjalankan profesinya.

Rozi menjelaskan, setelah Mappilu Lampura, dilantik yang rencanannya pada 26 Februari mendatang, langkah awal yang dilakukan yakni melakukan Koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten.

Menurutnya, PWI berke­pen­tingan untuk menjaga dan mengawal jalan­nya Pe­milu agar berjalan sesuai dengan aturan, damai dan berjalan tanpa adanya kecurangan.

Selain itu, setiap laporan pengawasan akan dilaporkan secara simultan ke Mappilu Provinsi.

“Kami berupaya menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya,” Kata Rozi, Jumat (15/2/2019).

Untuk diketahui, rapat Pengurus Harian PWI Lampung, yang dipimpin langsung oleh Plt.Ketua Nizwar menetapkan waktu untuk pelantikan seluruh Mappilu Kabupaten-Kota se-Lampung dilakukan pada Selasa, 26 Februari 2019 mendatang.

“Kegiatan pelantikan juga akan dibarengi dengan Diskusi Publik yang sedianya akan mengundang KPU, Bawaslu, DKD PWI dan caleg yang dirasa memiliki kualitas dan kapasitas untuk berbicara terkait peran media massa di masa pemilu,” Terang Nizwar.

Kerja cepat Mappilu Lampung memang ditunggu oleh Mappilu dan Bawaslu pusat terkait database pemantau pemilu yang harus segera dilengkapi usai Mappilu menerima akreditasi sebagai pemantau pemilu di acara puncak HPN 2019 di Surabaya.

Kerja-kerja Mappilu Lampung sudah mulai disegerakan dengan membentuk Satgas anti-Kecurangan Pemilu yang diketuai oleh Andi Panjaitan.(*/riki/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.