Rutan Kelas II B Kota Bumi Raih Penghargaan Instansi Pelayanan Publik Berbasis HAM




Berita24.id : Lampung Utara — Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II.B Kotabumi Lampung Utara, menerima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) dalam Kategori “Instansi Pelayanan Publik Berbasis HAM” dalam acara Peringatan Hak Asasi Manusia Sedunia Ke.70 Tahun 2018, di Gedung Kemeterian Hukum dan HAM, Selasa (11/12).

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yosannah H.Laoly, Kepada Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II.B Kotabumi, Denial Arif. Dalam Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Presiden.RI, Jusuf Kalla dan beberapa Menteri di Kabinet Kerja.

Kepala Rutan Kotabumi Denial Arif mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenkumham RI. Raihan itu menurutnya, terkait pemenuhan hak-hak dasar WBP dalam memberikan layanan publik terutama aksesibilitas penyandang disabilitas.

Kata Denial, kriteria yang menjadi penilaian yakni ketersediaan fasilitas pengunjung, aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas WBP, ketersediaan petugas yang siaga (untuk kelompok rentan) dan kepatuhan pejabat, pegawai, pelaksana terhadap standar pelayanan.

Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan penghormatan, penegakan, kemajuan, perlindungan dan pemenuhan Hak Asasi Manusia. Sehingga Rutan Kotabumi dinobatkan sebagai Instansi Pelayanan Publik Berbasis HAM.

“Alhamdulillah, Rutan Kotabumi menerima penghargaan sebagai instansi yang melakukan pelayanan dengan berbasis HAM. Kami telah menyiapkan layanan prioritas bagi disabilitas, lansia, ibu hamil dan menyusui. Terimakasih atas kinerja jajaran Rutan Kotabumi dalam membenahi pelayanan di Rutan,” Ungkap Denial.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.