Saling Berbagi, Dandim 0420/Sarko Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu




Berita24.id  : Jambi —Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han melaksanakan angjangsana ke rumah warga di Dusun Penru Desa Muara Siau, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim 0420/Sarko didampingi Danramil dan Babinsa setempat, memberikan langsung bantuan sembako untuk warga kurang mampu.

Kali ini rumah sederhana di Desa Muara Siau Kecamatan Muara Siau menjadi target Kodim 0420/Sarko itu untuk saling berbagi rezeki, rumah tersebut dihuni Saudari Busnayurwanti(13) siswi MTS Pulau Raman yang tinggal di rumah neneknya bersama Rosmawati kakak dari almarhum ibunya.

Melihat kehidupan ananda Busnayuwanti membuat Dandim terketuk hatinya untuk datang berkunjung dan memberikan bantuan.

Pasalnya, kondisi kehidupan saudari Busnayurwanti seorang anak Yatim Piatu yang tinggal bersama nenek dirumah panggung yang lantai dan dinding rumahnya sudah banyak yang buruk, bahkan dalam rumahnya tidak ada barang berharga yang nampak istimewa, pakaian dan tempat tidur semuanya kusam.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han melalui Rilis tertulisnya di Makodim 0420/Sarko, Merangin, Juma’t (21/2/2020)

Lebih lanjut Letkol Tomi mengatakan bahwa tujuan dalam kegiatan ini, tidak lain hanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat diwilayah jajaran Koramil 420-06/Muara Siau.

Anjangsana merupakan bentuk kepedulian Satuan Komando Kewilayahaan terhadap masyarakat. Ini juga salah satu Program Teritorial di bidang Bakti Sosial.

“Hari ini kita berikan bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Gula Pasir dan Minyak goreng”, kata Tomi.

“Saya sangat prihatin, masih ada saudara-saudara kita yang hidup serba kekurangan. Kita bantu alakadarnya, untuk kebutuhan hidup sehari-hari mereka,” tuturnya.

Ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, Harapannya dapat meringankan beban keluarga Busnayurwanti dan bantuan ini bisa bermanfaat.

“Saya berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat, dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.” katanya.

Selaku Dandim, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Danramil, karena berkat informasi dari para Babinsa yang ada dilapangan, kita bisa tahu bagaimana keadaan dan kendala saudara kita seperti hari ini, karena para Babinsa langsung turun kelapangan dan tahu bagaimana kondisi Warganya, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, keluarga Busnayurwanti yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Dandim atas bantuan tersebut.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan umur yang panjang, kesehatan dan kemudahan rejeki, karena kami tidak dapat membalas budi baik bapak-bapak Tentara sekalian,” kata Rosmawati saat menerima bantuan.(Ndra: Penrem042gapu) 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.