Salurkan Rastrada, Khamami Ingatkan Ini Gratis




Berita24.id : Mesuji — Bupati Kabupaten Mesuji, membagikan Beras Sejahtera Daerah (RASTRADA),  kepala keluarga (KK) yang berpenghasilan rendah di Kecamatan Simpangpematang.

Bupati Mesuji, Hi.Khamamik, didampingi Kabak Kesra, Slamet Sulaiman,  dan Camat Simpang Pematang, Darwis, untuk melakukan Pembagian Beras Sejahtera Daerah (RASTRADA), kepada 701 (kk) yang berpenghasilan rendah yang ada di 13 Desa diKecamatan Simpang Pematang.

“Jumlah beras yang dibagikan oleh Bupati langsung 49000 kg, dengan masing-masing 1-orang 10kg selama 7-bulan  setiap 1 kartu keluar (kk) hingga total 70kg beras yang dibagikan,”jelas Bupati Mesuji Khamami kemarin (13/12).

Dikatakan Bupati Mesuji Khamamik, RASTRADA ini dananya dari APBD Kabupaten Mesuji, Berasnya asli dari Petani Mesuji bukan dari Bulok, berbeda dengan RASTRADA APBN, kalau beras Rastrada APBN yang dananya dari Pemerintah Pusat.

“RASTRADA yang dibagikan ini, diperuntukkan bagi KK berpendapatan rendah, bukan untuk orang-orang kaya, bagi orang yang kurang mampu yang tidak mendapatkan beras Rastrada APBN,”imbuhnya.

Dipaparkan Khamami, di Kabupaten Mesuji yang tidak mampu dan belum dapat beras RASTRADA sebanyak 13 Rb kartu keluarga, karena terbatasnya anggaran, sementar kita anggarkan 6000 kartu keluarga dulu. Sekarang masih ada 7000 kartu keluarga yang belum dapat RASTRADA.

“Kepala Keluarga yang dapat beras 70kg rastrada kali ini diharapkan dengan keiklasannya supaya kk yang belum mendapatkan beras rastrada dikasih sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan sesama,”tukasnya (randi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.