Sambut Hari Kartini, Tim PKK Lampura Adakan Sunatan Massal dan Bagi-bagi Sembako




Ketua Tim Penggerak PKK Lampura

Ketua Tim Penggerak PKK Lampura Endah Kartika Prajawati saat hadiri sunatan massal dan pembagian sembako, Rabu (19/04/2017). Foto Riki

berita24.id : Lampung Utara – Sebanyak 100 anak dari sejumlah kecamatan di Lampura ikut bagian dalam sunatan massal yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Lampung Utara. Selain itu, TP PKK Lampura juga memberikan sembako bagi warga yang kurang mampu, serta donor darah dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2017, Rabu (19/4/).

Endah Kartika Prajawati selaku ketua TP PKK Lampura mengatakan, salah satu tujuan memperingati Hari Kartini adalah untuk semakin memotivasi kaum wanita dalam mencerdaskan anak bangsa. PKK bersama Pemerintah Kabupaten Lampura sudah melakukan beberapa langkah dalam mencerdaskan masyarakat, sesuai tugas pokok dan fungsi yang tertuang dalam 10 program PKK, dimana salah satunya memberikan penyuluhan di desa se Lampura.

“Saya menghimbau kepada kepada wanita di Lampura khsususnya, agar menjadi wanita yang cerdas, mandiri serta dapat meningkatkan kualitas sebagai kaum wanita, karena ketahanan negara berawal dari ketahanan keluarga, dan ketahanan keluarga berasal dari ketahanan wanita. Ketika wanitanya kuat, maka ketahanan keluarga dan negara pun menjadi kuat, khususnya Kabupaten Lampung Utara akan menjadi lebih hebat dengan wanitanya yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara, Wabup Sri Widodo mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan banyak makna dan pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini, melalui tulisannya yang dikenal, yaitu “Habis Gelap Terbitlah Terang” yang telah membawa perubahan emansipasi wanita.

“Kartini merupakan sosok wanita Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat wanita agar bisa menjalankan kehidupan lebih baik dan memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan. Inilah yang menjadi initi dari perjuangan Kartini dalam membebaskan kaum wanita dari kebodohan dan keterbelakangan,” tuturnya.

Widodo melanjutkan, banyak kaum wanita di Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Utara telah memiliki jabatan strategis dilembaga pemerintah dan swasta dan ini menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena memiliki banyak ‘Wanita Hebat’ yang mengharumkan nama Indonesia. Itu ditunjukkan dengan keberadaan kaum wanita yang telah memberikan peran andil dalam kemajuan Lampura. (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan