Sambut May Day, FSBKU Lampung Desak Pemerintah Jangan Kebiri Hak Buruh




Foto Net : Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Lampung

Foto Net : Sambut May Day Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Lampung gelar Rolling Thunder. 

Berita24.id : Bandar Lampung — Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) mengadakan Kegiatan Rolling Thunder dalam Rangkaian menuju May day 2017 dan refleksi 16 tahun perjuangan FSBKU bersama rakyat.

Rolling Thunder ini diikuti ratusan anggota dari berbagai serikat buruh yang tergabung dalam FSBKU Wilayah Lampung. Dimulai dari titik start yaitu di Sekreatiat Bersama Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL) di Jalan Badak No.10 Sidodadi, Kedaton Bandar Lampung.

Massa bergerak pukul 10:00 WIB dengan Rute Jalan Teuku Umar-Z.A-Pagar Alam-Bundaran Tugu Raden Intan Hajimena-Z.A Pagar Alam-Teuku Umar-Kota Raja-Raden Intan-Tugu Adipura-Laks. Malahayati-Polda Lampung-Diponegoro-Lapangan Softball Enggal.

Koordinator FSBKU Y. Joko Purwanto menyatakan pernyataan sikap, Lawan Ekonomi Politik Kapitalis , Berikan Upah Layak, Berikan Jaminan Perlindungan Sosial Bagi pekerja. Karena, selama ini pemerintah tidak pernah memperdulikan nasib buruh sehingga terkesan mengkebiri para pekerja dengan aturan namun Upah dibawah UMR.

“Untuk itu kami dari FSBKU Lampung menuntut pemerintah agar mencabut PP No.78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Memberikan Upah Layak dan Perlindungan Sosial Bagi Rakyat ; Pendidikan, Kesehatan, Perumahan, Kepastian Kerja, dan Jaminan  Atas Tanah. Tolak Sistem Kerja Kontrak, Outsourching dan Union Busting, Upah Layak Nasional. Dan kami juga menolak revisi UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang Mengkebiri Hak-Hak pekerja.” tutupnya. (sus/sn)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan