Sambut New Normal Life, POM Covid-19 Muba Gencar ‘Serbu’ Desa-Desa




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Tim II POM (Persatuan Ormas Muba) Covid-19, yang diketuai oleh Andip Apriansyah, bersama anggota hari ini Selasa, 23/06/2020, melakukan sosialisasi dan edukasi sekaligus pemantauan Taat Protokol Kesehatan di 3 desa di kecamatan Sekayu, kabupaten Muba, dalam rangka persiapan new normal life.

Sebagaimana diketahui bersama, POM Covid-19, merupakan bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muba yang diketuai oleh Bupati Muba-Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Ketua Umum.

POM Covid-19, dengan ketua umumnya Kurnaidi, terdiri dari 4 Tim, yang salah satunya diketuai oleh Andip Apriansyah. Keempat Tim tersebut bersama unsur yang lain dalam Gugus Tugas, bertugas melaksanakan sosialisasi dan edukasi, serta pemantauan ke seluruh desa dan kelurahan, termasuk ke Pasar-pasar dan ke Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muba.

Adapun ketiga desa yg dikunjungi yaitu, Desa Balangu, Bailangu Timur dan desa Lumpatan II. Ketiga Kepala Desa (kades) tersebut menyambut baik kedatangan Tim II POM Covid-19 Muba, dan di halaman depan tiga desa tersebut disediakan tempat mencuci tangan serta sabun cair, dimana setiap tamu yang datang harus mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, selain itu juga diwajibkan memakai masker. Di dalam kantor kursi- kursi di tempatkan, dan diatur sedemikian rupa supaya orang-orang duduk dalam jarak aman.

Kades Bailangu-Ali Sodikin, merasa senang atas kedatangan Tim II POM Covid-19, dan mengatakan bahwa di desanya warga masyarakat pada umumnya sudah memiliki kesadaran melaksanakan Protokol Kesehatan, walaupun masih ada satu dua orang yg masih belum taat, dan dirinya selaku Kades bersama aparat desa yang ada, tak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan.
Hal senada juga disampaikan oleh Kades Bailangu Timur-Marbudi, dan Kades Lumpatan II Zazili Mustofa.

Sementara itu, ketua Tim II POM Covid-19 Andip Apriansyah, mengatakan bahwa dalam era new normal life, masyarakat tidak diharuskan tinggal dirumah saja, masyarakat boleh keluar rumah namun harus melaksanakan Protokol Kesehatan, demi mencegah penularan virus Corona.

“Dalam rangka persiapan pola hidup baru, masyarakat boleh keluar rumah dan beraktivitas seperti biasa, namun harus mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan dan Penyebaran Covid-19” ungkapnya.

Dengan menerapkan pola hidup baru tanpa mengabaikan protokol kesehatan, muda2han kita semua khususnya masyarakat Muba akan selalu terhindar dari virus Corona. Kami juga mengucapkan teirimah kasih kepada seluruh kades yang telah menyambut baik kedatangan kami. Mari kita bersama-sama memohon agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir” pungkasnya.

Meskipun Tim II POM Covid-19 sering mengalami keterbatasan sarana dan prasarana, dan tidak jarang diterpa hujan deras di tengah perjalanan, namun semua itu tidak membuat mereka lemah dan patah semangat untuk melaksanakan tugas. (Ags)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.