Satgas Karhutla  Provinsi Jambi Terima Bantuan Kacamata Asap Dari Solidaritas Kompas Gramedia




Berita24.id  : Jambi —  Komandan Satgasgab Karhutla Provinsi Jambi yang juga Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menerima bantuan berupa kacamata asap sebanyak 160 buah, 190 masker N95, dan 72 tabung oksigen bagi pasukan pemadam kebakaran dari solidaritas Kompas Gramedia di Posko Satgas Gabungan Karhutla di Markas Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kamis (3/10/2019).

Adapun penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Kompas Gramedia yang diwakili Irma Tambunan dari Harian Kompas, Suhatman Pisang dari KompasTV, Nurbianto dari Toko Buku Gramedia, dan Suang Sitanggang dari Tribun Jambi.

Kolonel Arh Elphis menyatakan apresiasinya atas solidaritas Kompas Gramedia bagi para petugas pemadaman karhutla. “Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi tim pemadam,” ujar Elphis.

Hingga saat ini, lanjut Elphis, para petugas yang berjumlah ratusan orang itu masih di lokasi kebakaran sedang berjibaku melawan api. Sementara itu tim udara membantu pemadaman dari atas. Diupayakan pula rekayasa cuaca demi mendatangkan hujan, ujar Elphis.

Mewakili KG Group, Jurnalis Harian Kompas Irma Tambunan mengatakan, bantuan mengalir sebagai bentuk kepedulian atas dampak kebakaran dan kabut asap di Jambi.

Sebagian besar bantuan akan diberikan bagi masyarakat korban terpapar asap di lokasi yang paling parah kebakarannya seperti di Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur.

Namun, secara khusus ada perhatian bagi pasukan pemadam yang setia berjuang demi melawan api.

“Perjuangan mereka perlu kita dukung, salah satunya melalui bantuan peralatan penunjang seperti kacamata anti asap, masker, dan oksigen, ” katanya.

Semoga persoalan kebakaran lahan dapat segera berakhir dan kabut asap tak berkepanjangan.

Untuk diketahui Dana Kemanusiaan Kompas yang disalurkan untuk bantuan kepada pasukan pemadam dan masyarakat korban terpapar asap di Provinsi Jambi, total keseluruhan berjumlah 6.000 masker medis, 2.052 kotak susu anak, 408 tabung oksigen portabel, 800 masker jenis N95, dan 360 kacamata asap, ujar Irma.(*)

Sumber : Penrem042gapu




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.