Satlantas Polres Mesuji Sosialisasikan Pembuatan SIM




Berita24.id : Mesuji —  Jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Mesuji gencar melakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, mengenai prosedur kepengurusan SIM (surat izin mengemudi).

Dalam waktu satu bulan ini Sosialisasi sudah empat kali di lakukan di beberapa desa, seperti di Desa Sido Mulyo, Desa Margo Makmur, Register45, serta PT Silva.

Kasat Lantas AKP Hadly Nasution SE, melalu Baur Sim Brigpol Prans Olsen T mengatakan bahwa dalam sosialisasi ini dirinya meminta agar masyarakat dapat membuat sim dan mengetahui secara detail prosedur kepengurusan SIM.

“Ada beberapa kriteria antara lain mulai dari SIM (A).untuk mobil,SIM (C).sepeda motor,SIM (B1) untuk truck cold disel dan SIM (B2) truck tronton serta tes teori,sampai dengan ujian praktek dan tes psikology,”jelasnya.

Untuk itu, Masyarakat diharapkan datang dengan membawa KTP, serta surat keterangan sehat baik yang di proleh dari puskesmas atau kelinik.

Satlantas Polres Mesuji mengigatkan kepada Masyarakat untuk peduli pentingnya Surat Ijin Mengemudi (SIM) guna menekan angka pelanggaran lalulintas serta mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, masyarakat dapat membantu kerja kepolisian khususnya sat lantas Polres Mesuji untuk upaya menekan angka Pelangaran lalulintas,”tukasnya.(ardhi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.