SDN 2 Wonosari Pekalongan, Terapkan Belajar Online ke Siswa-Siswinya




Berita24.id  : Lampung Timur — Sekolah dasar negeri (SDN) 2 wonosari kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur menerapkan pembelajaran online dalam jaringan (Daring), sebagai antisipasi penyebaran dan pencegahan covid-19.

Kepala sekolah SDN 2 wonosari Y Sunaryo S.p.d mengatakan, Keputusan merumahkan siswa dan siswi ini mengikuti arahan dari pemerintah akibat persebaran COVID-19 di tanah air.

“Meski begitu, selama merumahkan para peserta didik, guru-guru tidak ikut diliburkan”. Kata dia. Rabu (15/04/2020).

Dikatakannya, ini semua untuk kepentingan bersama agar tidak bertambah korban COVID-19 ini, dengan memindahkan siswa dan siswi belajar ke rumah bukan berarti sekolah di liburkan.

“Di sekolah tetap ada guru yang menjalankan tugasnya dan guru harus melakukan monitoring kegiatan belajar siswa dan siswi dirumah melalui media telepon, SMS, dan Whatsapp (WA)”. Tandasnya.

Selain itu lanjut Sunaryo, para guru harus memberikan tugas dirumah sesuai jadwal sekolah, guru juga menugaskan menyampaikan kepada orang tua siswa dan siswi agar mengawasi aktivitas belajar di rumah dan melarang siswa dan siswi keluar rumah tanpa alasan.

“Saya berharap kepada siswa dan siswi agar meningkatkan, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat serta menganjurkan selalu cuci tangan”. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.