SDN 3 Siraman Pekalongan, Siap Laksanakan New Normal dan Patuhi Protokol Kesehatan




Berita24.id  : Lampung Timur — : SDN 3 Siraman Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur siap melaksanakan new normal dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita, mempersiapkan sekolah dengan bersih-bersih menyeluruh mulai dari penyemprotan disinfektan di seluruh ruang lingkup sekolah, meyediakan tempat cuci tangan permanen, pengecatan gedung sekolah, perbaikan lantai perpustakaan, pembabatan rumput, penebangan pohon yang sudah rindang, persiapan papan administrasi dan kantor guru”.

Ujar Kepala sekolah SDN 3 Siraman V Hendi Kurniawan S.p.d. Sabtu (27/06/2020).

Dikatakannya, Pembersihan sekolah dilakukan berdasarkan inisiatif mengisi waktu penangguhan sekolah peserta didik selama masa pademi covid-19 dan persiapan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Di samping itu, kegiatan tersebut sekaligus mendukung kebijakan pemerintah yang memerintahkan untuk menjaga kebersihan diri, sekaligus lingkungan untuk menghindari virus covid-19”. Kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk peserta didik yang bersekolah dirumah, pihak sekolah tetap melakukan pembelajaran melalui grub Whatsapp untuk memantau perkembangan peserta didik yang sedang belajar di rumah.

“Kami semua tenaga pendidik yang ada di SDN 3 siraman kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur terus memantau kegiatan belajar semua peserta didik dan bagi peserta didik atau orang tua yang tidak memiliki gadget untuk whatsapp, kami akan berikan tugas kepada peserta didik agar mereka tetap bisa belajar di rumah selama pandemi virus covid-19”. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.