Sebar Ujaran Kebencian, PMII Ikut Laporkan Pelaku

Sebar Ujaran Kebencian, PMII Ikut Laporkan Pelaku

124
0
BERBAGI

Berita24 id : Lampung Utara — Terkait Hate Speech (Ujaran Kebencian) yang dilakukan pemilik Akun atas nama Hadian Fitrah, yang mengunggah Video di Yo7 yang  mengundangan Perpecahan antar Umat beragama dan Suku terus disikali.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam lndonesia (PMII) Kabupaten Lampung Utara, Yudian Patria ikut Melaporkan hal tersebut ke Polres setempat, Jum’at (4/1).

Menurut Ketua PMII Lampura, apa yang dikatakan oleh pelaku ini adalah, sebuah Propaganda untuk memecah belah Suku Lampung dan Umat Kristen, tetapi poin yang saya laporkan ke Polres Lampura, siang tadi adalah perkataannya yang mengatakan bahwa orang NU itu bodoh, karena mengadzani orang yang sudah meninggal, dan yang kedua Nabi Muhammad minta didoakan, yang jelas pencemaran nama baik NU dan pencemaran fitnah melalui Media Sosial Facebook dan Youtube.

“Kami mewakili PMII Lampura, telah melaporkan Akun tersebut kepada Polres Lampura. Dia (Hadian Fitra) telah membawa nama Muhammadiyah sebagai kader dan menyebarkan video kontroversi yang mengadu domba Masyarakat organisasi maupun suku. Yang tertuang dalam laporang No. STPL/ 08/ B-1/ I/ 2019/ POLDA LAMPUNG/ SPKT RES LU,” Ungkap Yudian.

Dilanjutkan oleh Yudian bahwa, Hal ini adalah sebuah ujaran yang dapat menghasut Warga Nahdliyin Khususnya di Lampura, maka dari itu saya selaku Ketua PMII yang juga mempunyai hubungan erat dengan NU melaporkan hal tersebut.

“Kami harap ini bisa dapat cepat di Proses oleh pihak berwajib, dalam hal ini Polres Lampura. Agar hal seperti ini tidak terulang kembali, khususnya di Kab.Lampura,” Kata Dia. (riki).

TIDAK ADA KOMENTAR