Sekda Kota Metro M. Nasir Rakerkesda Jadikan Komitmen Bangun Kesehatan




Berita24.id  : Metro —- Pemerintah Kota Metro  melalui Dinas Kesehatan kota metro menggelar Rakerkesda (Rapat Kerja Kesehatan Daerah) Kota Metro di Grand Sekuntum Metro, Rabu (24/04/2019).

Hadir pada acara tersebut Kadis Kesehatan Provinsi Dr. Dr Hj Reihana M.kes dan Plt Kadis Kesehatan Kota Metro dr.Silfia Naharani MM.  Pada Rakerkesda juga digelar acara diskusi tentang pembangunan kesehatan.

Agenda pembangunan kesehatan adalah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang makin mantap. Pengertian dasarnya yakini, setiap orang mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan, ditempat pelayanan kesehatan yang terstandar, dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten, menggunakan standar pelayanan, dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang adekuat atas kebutuhan pelayanan kesehatannya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kebersamaan pemahaman semua pemangku kepentingan, komitmen yang kuat, dan kepemimpinan yang konsisten, baik di tingkat nasional maupun di daerah. Karena sesungguhnya pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya dapat terwujud,”ujar Sekda M. Nasir mewakili walikota metro saat membuka Rapat kerja kesehatan.

Maka sambungnya, pada kesempatan ini diharapkan kepada publik, lintas sektoral, pihak swasta, dan masyarakat Kota Metro diminta untuk semakin meningkatkan kepeduliannya terhadap pembangunan berwawasan kesehatan dengan memberikan perhatian, semangat dan motivasi.

“Saya meminta untuk semakin meningkatkan kepeduliannya terhadap pembangunan berwawasan kesehatan dengan memberikan perhatian, semangat dan motivasi kepada jajaran kesehatan dan bahkan seluruh masyarakat Kota Metro untuk terus bersama-sama membangun Kota Metro yang kita cintai ini menjadi Kota Metro yang sehat dan masyarakat yang sejahtera,” Jelasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.