Sutono Pimpin Rapat Persiapan Rembug Tani Tingkat Provinsi




Sekda memimpin rapat persiapan remabug tani tingkat provinsi di

Sekda memimpin rapat persiapan remabug tani tingkat provinsi di ruang Sakai Sambayan Kantor Gubernur, Jumat (28/04/2017. Foto Susi

berita24.id : Bandarlampung – Sekda Provinsi Lampung Sutono memimpin rapat persiapan rembug tani Perhiptani tingkat provinsi, rapat digelar di ruang Sakai Sambayan kantor Gubernur, Kamis (28/4/2017).

“Rapat bertujuan persiapan dalam rangka acara rembug tani pada tanggal 29 April 2017 di PKOR Way Halim Bandarlampung.
Rapat persiapan ini dihadiri pengurus Perhiptani Lampung, SKPD terkait di lingkungan Provinsi Lampung dan semua stakeholder terkait,” ujar Sutono.

Sutono mengatakan, bahwa rembug tani bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani dan meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan Petani Lampung.

Lanjut Sutono, rembug tani bersama Perhiptani Lampung ini akan dihadiri kurang lebih 3.500 peserta dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Gubernur Lampung akan memberikan bantuan bantuan operasional penyuluh (BOP) kepada 1.708 penyuluh, bantuan di bidang pertanian kepada para petani dari kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

“Rembug tani akan diisi dengan final asah terampil. Pemberian beasiswa dari Pemerintah Provinsi Lampung, bazaar bidang pertanian dan pangan, sekaligus pelepasan 800 peserta PENAS 2017,” ungkapnya.

Di lain pihak, Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Novalia mengatakan, bahwa pada rangkaian rembug tani ini, Gubernur Ridho Ficardo akan menyerahkan bantuan berupa prasarana dan sarana pertanian, rehabilitasi jaringan irigasi tersier, perpipaan, dan embung, alsintan dan bantuan berupa uang tunai”.

“Dalam pelaksanaannya rembug tani akan diisi dengan kegiatan kegiatan yang melibatkan petani secara langsung seperti temu tani yang merupakan sarana silaturahmi diskusi antara pejabat terkait yang berwenang mengenai permasalahan/isu strategis yang dihadapi petani, kegiatan asah terampil yang melibatkan petani/nelayan/peternak perwakilan kabupaten/kota dan kegiatan pasar tani yang akan diisi dengan pameran hasil produksi unggulan daerah,” paparnya. (sus/kal)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan