Selain Diduga Gunakan Ijasah Palsu, AS Juga Terjerat Pasal 335




Berita24.id : Lampung Utara — Selain tersangkut kasus dugaan menggunakan ijazah palsu, oknum AS yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Daerah Pemilihan (Dapil.3) Lampung Utara, juga tersangkut dalam kasus 335 (Perbuatan tidak menyenangkan). 

Diketahui bahwa, berkas kasus tersebut telah di limpahkan oleh Kejaksaan Negeri Kotabumi, ke Pengadilan Negeri Kotabumi pekan kemarin, bahkan menurut informasi yang di dapat, bersangkutan juga telah menjalani Sidang perdananya, kemarin Selasa 2 Juli 2019 di Pengadilan Negeri Kotabumi Lampung Utara.

 

Humas PN Kotabumi, Faisal Zhuhry mewakili Ketua PN, Vivi Purnama Wati, saat dikonfirmasi, Rabu (3/7/2019) mengatakan bahwa, benar kemarin sidang perdana AS, dalam dakwaan kasus 335 atau lebih dikenal dengan perbuatan tidak menyenangkan.

“Ya, dalam agenda sidang kemarin adalah pembacaan dakwaan dari penuntut umum, namun yang bersangkutan melalui Penasehat hukumnya mengajukan, esepsi/ keberatan, jadi agenda sidang ditunda pekan depan,” terang Faisal.

Menurutnya, sidang pekan depan dengan agenda, pembacaan esepsi, dari penasehat hukum yang bersangkutan. Terkait yang bersangkutan tidak dalam penahanan, dijelaskannya, dikarenakan ditangguhkan sebagai tahanan kota.

“Karena kita hanya melanjutkan dari pihak Kejaksaan, dimana dari pihak Kepolisian, beliau tidak ditahan, dengan penangguhan bersangkutan di tahan dalam status penahanan kota,” tambah Faisal

Dimana yang bersangkutan AS, juga dilaporkan salah satu LBH ke Polda Lampung, dalam perkara pemalsuan ijazah yang di gunakan pada saat bersangkutan mencalonkan diri sebagai Caleg dari Dalil.lll Lampung Utara.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.