Seleksi Tingkat Provinsi, Disdikbud Mesuji Gelar Lomba Jambore Porseni




20180925_111506

Berita24.id : Mesuji — Sebagai ajang kopentensi perkembangan anak di usia dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, membuka langsung kegiatan jambore yang di laksanankan di aula SMPN 2 Tanjungraya, Mesuji selasa  (25/9/18).

Kegiatan tersebut sebagai ajang sekaligus seleksi tingkat Provinsi yang ikuti seluruh guru TK /PAUD se- Kabupaten Mesuji.

Kepada Disdikbud Mesuji Syamsudin,S.os mengatakan, kejiatan jambore tingkat PAUD/ TK ini memang harus dilakukan disetiap pendidikan terutama anak di usia dini. Karena, setiap guru harus bisa mengutamakan kreativitasan kepada anak usia dini.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya stategi pembangunan sumber daya manusia yang dianggap sebagai titik sentral yang mendasar sebagai strategis pengembangan pada anak usia dini, sekaligus seleksi untuk mengikuti ditingkat Provinsi;”paparnya.

Masih jelasnya Syamsudin bagi anak usia dini bermain adalah belajar atau belajar secara bermain, karena bermain adalah cara yang paling efektif untuk mematangkan perkembangan anak. hal tersebut di ciptakan seperti kegiatan jambore PAUD sepreti ini.

“Ini merupakan salah satu kreativitas anak, terjalinnya  silahturahmi, menggali minat dan bakat anak, serta meningkatkan kualitas anak di usia dini. Kegiatan jambore ini tentunya harus diterapkan oleh dewan guru,”pungkasnya.(hendy/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan