Sempat Macet, Akhirnya Pemkab Lampura Salurkan Tunjangan Sertifikasi Guru

By / 3 weeks ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Sempat Macet, Akhirnya Pemkab Lampura Salurkan Tunjangan Sertifikasi Guru
Foto Riki : Disdikbud Kab.Lampura, telah merealisasikan dana Sertipikasi ribuan tenaga Pendidik.

Foto Riki : Disdikbud Kab.Lampura, telah merealisasikan dana Sertipikasi ribuan tenaga Pendidik.

Berita24.id : Lampung Utara — Tunjangan Sertipikasi untuk para ribuan tenaga Pendidikan di Kabupaten Lampung Utara, sudah mulai di salurkan ke rekening Masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura, Suwandi, melalui pesan singkat, Sabtu (24/11/) mengatakan, realisasi tersebut sebagai jawaban dari Pemerintah Daerah, atas janji yang telah disampaikan belum lama ini. Sebab, selama ini Pihaknya masih melakukan Proses Administrasi di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Alhamdulillah dana sertipikasi untuk para tenaga Pendidik yang ada di Kab.Lampura, telah kita salurkan ke rekening guru masing-masing, yang dimulai kemarin, Jumat (23/11/2018). Bukan hanya sertifikasi, akan tetapi juga TKG (Tunjangan Khusus Guru) dan Tambahan penghasilan (Tamsil) bagi tenaga kependidikan,” Kata dia.

Berdasarkan data Disdikbud Lampura, sebanyak 2.320 usulan pencairan sertifikasi telah diajukan. Dengan rincian 15 Guru TK, 311 Guru SD dan 118 Guru SMP.

Kemudian TKG untuk (Tunjangan Khusus Guru) berjumlah 58 orang dan 444 orang Tamsil (Tambahan Pengahasilan). Besaran dana sertifikasi yang akan dibagikan berjumlah Rp.,28.146 Miliar lebih, dan untuk TKG Rp.,218.900 Juta. Dan Tamsil Rp.,347.750 Juta.

“Dengan telah di cairkannya dana sertifiikasi ini, diharapkan bisa meningkatkan disiplin para tenaga pendidikan, khususnya para guru dalam melaksanaka kegiatan belajar mengajar, Dalam rangka meningkatkan Kwalitas Pendidikan yang lebih baik di Kab.Lampura,” Harap Suwandi.

Hal itu disambut positif oleh para guru yang berada dalam lingkup Pemkab.Lampura, Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah, karena penantian panjang selama ini, dapat terealisasi.

“Alhamdulillah kalau benar demikian, dari informasi yqng kami terima memang benar seperti itu, cuma belum dicek saja. Semoga kedepan realisasinya seperti ini dapat tepat waktu, karena kami sangat membutuhkannya,” Jelas Roaini, salah seorang guru.(riki/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod