Septick Tank Halalaman Kantor Setda Muba Menebarkan Bau Tidak Sedap, Sekda Muba, No Comment




Berita24.id  : Muba (Sumsel) —  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan namanya sudah Go National, bahkan Go International. Ini berkat event-event kelas internasional yang sudah beberapa kali diselenggarakan, dan juga berkat kegiatan resmi di manca negara yang sering diikuti atau dihadiri oleh Bupatinya – Dodi Reza Alex Noerdin.

Untuk event international, sebut saja sebagai contoh misalnya: MUBA ASIA AUTO GYMKANA CUP 2019, dan MUBA INTERNATIONAL SUPERMOTO CUP 2019. Bupati Muba sendiri – Dodi Reza Alex Noerdin sudah beberapa kali kalau tidak dibilang sering tampil sebagai pembicara di event bertaraf international bahkan bertaraf dunia; sebagai contoh: pada 10 Desember 2018, Sebagai Pembicara Kehormatan Pada Konferensi PBB Tentang Perubahan Iklim. Pada Februari 2019, sebagai satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia yang diundang Sebagai Pembicara Energy Terbarukan Di Amerika Serikat.

Muba dengan ibu kotanya Sekayu yang dikenal sebagai kota Randik (rapi, aman, damai, indah, dan kenangan) juga sudah sering mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat karena berbagai prestasi dan kinerja pemerintahnya (terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu).

Namun demikian ada hal kecil yang mencoreng keharuman reputasi mumpuni dari Kabupaten dengan moto SERASAN SEKATE ini, yaitu masalah Septic Tank di halaman depan Kantor Sekretariat Daerah Muba. Septic Tank adalah tempat menampung kotoran manusia, dalam hal ini adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muba, plus tamu-tamu yang datang di Kantor Pemda Muba jika mereka buang air.

Sebagai tempat menampung kotoran manusia, tentunya semakin lama semakin banyak isinya, semakin lama semakin penuh, dan karena itu bau yang ditimbulkannyapun semakin kuat dan tajam.

Sebagai mana telah diberitakan oleh media ini sebelumnya, bahwa telah banyak orang, baik para ASN Pemda Muba sendiri, dan para tamu atau orang-orang yang bukan ASN Pemkab Muba yang datang berkunjung atau karena ada urusan di kantor Kota Randik ini, mengeluhkan bau yang tidak sedap yang keluar dari Septic Tank di halaman depan kantor Setda Muba ini.

Hal ini sudah pernah ditanyakan awak media ini kepada Kepala Bagian Umum Setda Muba-Seprizal, 18 Februari 2020 lalu namun Seprizal tidak memberikan jawaban dan sampai hari ini 18 maret 2020, Septic Tank tersebut masih “Status quo” keberadaannya.

Demikian pula ketika awak media ini meminta tanggapan dari Sekda Muba-Drs. Apriyadi MSi., via WA dengan nomor 0813 6833 0XXX atas keberadaan Septic Tank yang menyebarkan bau yang sangat menggangu ini pada Selasa siang 17 Maret 2020 sebelum Dhuhur , sampai berita ini dinaikkan penulis belum mendapatkan jawaban.

Masyarakat berharap agar hal bau tidak sedap, yang asalnya dari Septic Tank di halaman kantor Setda Muba ini jangan berlarut-larut, dan semakin banyak “memakan korban”, salah satu alternatifnya adalah dengan “memindah tempat” toilet atau WC dan membangun Septic Tank baru di halaman belakang kantor serta menimbun dengan tanah dan menutup rapat septic tank yang lama. (agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.