Sertu Supriyono Beri Materi Wasbang Kepada Peserta Bimtek BPK




Berita24.id : Tulangbawang — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Supriyono, memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta Bimtek BPK (Badan Permusyawaratan Kampung) di Hotel Leman Unit 2, Selasa (18/06/2019).

Kegiatan Bimbingan teknik peningkatan kapasitas dan peran serta Badan Permusyawaratan Kampung, diikuti 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Penawar Tama, Kecamatan Penawar Aji, Kecamatan Gedung Aji Baru dan kecamatan Rawajitu Selatan, yang terdiri dari 37 Kampung dengan jumlah peserta 148 orang

Dalam kegiatan itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Supriyono diminta oleh panitia sebagai narasumber untuk memberikan materi wawasan kebangsaan.

Kepada peserta Bimtek Sertu Supriyono mengatakan, kita sebagai anak bangsa harus memiliki jiwa Nasionlisme yang tinggi, rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, yang diperoleh dari perjuangan mengorbankan jiwa raga dan harta yang tidak ternilai harganya, dari para generasi pendahu kita.

“Apalagi bapak ibu semua adalah orang- orang yang mendapat amanat dari masyarakat untuk menjadi soko gurunya Kampung, tentu harus berjiwa Satria atau Patriot, pantang menyerah dan jujur, karena kita bekerja untuk masyarakat lebih luasnya untuk Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai. Jadilah apartur Kampung yang berjiwa Patriot yang memiliki kecintaan terhadap tanah air Indonesia, sehingga dalam mengemban tugas akan selalu bercermin terhadap jiwa Kesatria yang jujur dan pantang menyerah,” jelas Supriyono

Babinsa Kekatung Hadiri Kegiatan Sosialisasi Rencana Kegiatan Penambangan Pasir

Bintara Pembinan Desa (Babinsa) bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi geografi dan kondisi sosial masyarakat karena berdampak pada pertahanan keamanan nasional.

Sertu Hambali, Babinsa Kampung Kekatung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, menghadiri kegiatan Sosialisasi dan konsultasi publik. RABU (19/06/2019)

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut membahas rencana kegiatan penyusunan dokumen amdal (dampak) kegiatan penambangan pasir di Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang.

Sosialisasi dihadiri oleh Camat Dente Teladas Suratman, Kapolsek Dente teladas diwakili Aipda Rahma, Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Tulang bawang Valery wahab, Lembaga Penelitian Pengembangan Lingkungan Hidup(LPPM) dari UNILA Dr.Alimudin, Pewakilan PT.Sienar Tri Tunggal perkasa Rudi, juga hadir, Kepala Desa dan perwakilan Warga Masyarakat 3 Desa Sekitar berjumlah 25 orang, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Dente Teladas.

“Kegiatan penambangan pasir yang akan dilaksanakan diharapkan dapat berdampak positif bagi warga masyarakat dan lingkungan, dapat menyerap tenaga kerja dan memberikan konstribusi pendapatan daerah, dengan tetap memperhatikan faktor lingkungan,” ungkap Sertu Hambali.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.