Sholat 5 Waktu Tujuan Isra Mikraj dan Cara Bersyukur Atas Limpahan Nikmat dari Allah




Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara

Sambutan Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Kamis (20/04/2017). Foto Riki

berita24.id : Lampung Utara – Dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Pemkab Lampung Utara mengundang penceramah Ustadz Anas Hidayatullah untuk mengisi ceramah pada acara tersebut, peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan di halaman Pemkab Lampung Utara, Kamis (20/04/2017).
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan bahwasa Allah SWT telah menganugerahkan berbagai nikmat kepada manusia, sehingga jikalau kita ingin menghitung banyaknya nikmat Allah yang telah diberikan tentu kita tidak akan sanggup untuk menghitungnya.

Agung mengatakan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang senantiasa selalu kita laksanakan setiap tahun adalah merupakan salah satu bentuk keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga diharapkan akan mendorong kita semua, untuk semakin meningkatkan ibadah kita, terutama ibadah sholat, sebagaimana yang diperintahkan Nabi Muhammad SAW, dalam peristiwa Isra Miraj.

“Bahwa dari dukungan masyarakat telah banyak yang tercapai dan dihasilkan. Diantaranya Pemkab Lampung Utara telah melaksanakan berbagai program nyata dibidang keagamaan, diantaranya, program umroh, program perjalanan rohani, pemberian insentif kepada guru ngaji, pemberian bantuan kepada majelis taklim, pemberian bantuan untuk sarana ibadah, mengadakan tabligh akbar secara rutin setiap tiga bulan sekali, serta memberikan bantuan untuk perayaan keagamaan, bantuan dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan kegiatan keagamaan lainnya,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Agung, saya mengajak kepada umat Islam dan hadirin sekalian untuk bersatu padu menyatukan persepsi, mendukung program pembangunan yang ada menjaga hasil pembangunan, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, tidak mudah terprovokasi, sehingga nantinya pembangunan dapat berjalan baik dalam bingkai kebersamaan, guna mewujudkan perubahan nyata untuk Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ustadz Anas Hidayatullah dalam tausiahnya menyampaikan bahwa melaksanakan sholat adalah merupakan kunci kesuksesan dan kebahagiaan bagi setiap muslim. Selain pentingnya ibadah sholat Allah telah menurunkan perintah untuk melaksanakan sholat secara langsung melalui peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Yang mana hal ini berbeda dengan ibadah-ibadah lain yang perintahnya melalui perantara Malaikat Jibril seperti halnya zakat, puasa, haji dan lain-lain.

“Saya menekankan pentingnya pendidikan agama untuk anak-anak kita, yang mana anak merupakan investasi orangtuanya kelak ketika berada di alam akhirat, untuk itu mari kita didik anak-anak kita pada ilmu agama yang lebih mendalam lagi,” ucap Ustad Anas. (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan