Siaga Bencana, Polres Lampung Utara Dirikan Posko




Berita24.id: Lampung Utara — Mengantisipasi kejadian luar biasa seperti bencana alam yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materiil, Polres Lampung Utara mendirikan Posko Siaga Bencana di halaman Mapolres setempat, Selasa (7/1/2020).

Pendirian Posko ini merupakan tindak lanjut video conference (vicon) Kabarhakam (Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan) Polri kepada satuan kewilayahan tingkat Polres dalam rangka kesiapsiagaan kewilayahan dalam mengantisipasi dan penanggulangan bencana selama terjadi cuaca ekstrim awal tahun 2020 seperti, banjir, longsor dan bencana lainnya.

“Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. untuk itu perlu adanya kesiapsiagaan dan peran kita semua dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin,” kata Kabag Ops Kompol Nelson mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono.

Wilayah hukum Polres Lampung yang meliputi Kabupaten Lampung Utara termasuk wilayah yang rawan bencana seperti longsor dan banjir, sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan kita semua terutama di musim penghujan dengan intensitas tinggi saat ini.

Selain posko, Polres Lampung utara juga mensiagakan sejumlah personil yang dilengkapi perlatan kesiapsiagan bencana dan telah melakukan koordinasi dengan intansi terkait apa bila sewaktu waktu terjadi bencana alam.

“Posko siaga bencana ini, disiagakan hingga kondisi cuaca dinyatakan kembali normal,” ungkapnya

Kabag ops menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim dan segera mengungsi bila menghadapi kondisi yang bisa membahayakan keselamatan jiwa.(rlz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.