Sosialisasikan ke Masyarakat, Babinsa Koramil 401-02/ Babat Tomat Tentang Bahaya karhutlah




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Memasuki Musim Kemarau Kodim 0401/Muba melalui Koramil 401-02/Babat Toman sosialisasikan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) kepada Warga Masyarakat Desa SP3 Bukit Sejahtera Kec. Batang Hari Leko Kab. Muba pada Musim Kemarau. Yang mana sosialisasi tersebut dipaparkan oleh Danramil 401-02/Babat Toman Kapt Inf Suhartono melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 401-02/Babat Toman Serka Rosyidin, Kamis (25/7/2019).

Dalam paparannya Danramil 401-02/Babat Toman Kapt Inf Suhartono melalui Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Serka Rosyidin mengatakan musim kemarau telah tiba ini lah saat nya mari kita bersama – sama menjaga Lingkungan dengan cara tidak membuka Lahan dengan cara membakar Hutan.

Karena pada dasarnya ketika Musim Kemarau telah tiba lahan terlihat kering lah ketika kita menyulutkan Api. Api tersebut akan cepat menjalar keseluruh lahan yang kering, hal ini lah yang harus kita antisipasi agar Kabupaten Musi Banyuasin Zero Konflik dan Bebas Kabut Asap.

Saat dikonfirmasi Danramil 401-02/Babat Toman Kapt Inf Suhartono melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 401-02/Babat Toman Serka Rosyidin mengatakan, “hal ini bertujuan agar Warga Masyarakat Desa SP3 Bukit Sejahtera dan Desa – desa yang ada di Kec. Batang Hari Leko Kab. Musi Banyuasin sadar akan dampak bahaya Karhutlah, “Dikatakan Serka Rosyidin.

Lebih lanjut, “Saya berharap kita disini dapat menyadarkan diri masing – masing untuk tidak membakar Hutan dan Lahan (Karhutlah) dengan adanya Sosialisasi ini Warga Masyarakat Desa SP3 Bukit Sejahtera dapat bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum untuk sama – sama menjaga lingkungan hidup kita, “Tukasnya.(*/ms/agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.