Spesialis Pembobol Kantor Sekertariat DPRD Mesuji Dibekuk




Foto sn ; Anggota Polsek Simpang Pematang, Mesuji saat memperlihatkan tersangka.

Foto sn ; Anggota Polsek Simpang Pematang, Mesuji saat memperlihatkan tersangka.

Berita24.id : Mesuji Lampung – Pembobolan Kantor Sekertariat DPRD Mesuji belum lama ini dibekuk oleh Jajaran Polsek Tanjungraya, Mesuji. Kedua tersangka berhasil diamankan setelah pengembangan kasus oleh Polsek Tanjungraya, Mesuji.

Kapolsek Tanjungraya Mesuji AKP. Kurmen mengatakan, kasus pembobolan kantor sekertariat DPRD Mesuji berhasil diamankan Rabu, 26 April 2017 sekitar pukul 16.00 Wib. Kedua tersangka saat ini sudah diamankan untuk dimintai pertanggung jawabannya.

Kedua orang tersangka yang berhasil diamankan yakni
AK bin Suparman (19) warga Desa Gedungram Kecamatan, Tanjungraya Mesuji dan Rh alias Ac.

“Sebelumnya kita berhasil mengamankan RH alias Ac bin Usman (17) warga Desa Brabasan dihari Selasa (25/4). Dihari kedua yakni Ak, Keduanya diamankan dirumahnya masing – masing, sementara tersangka lainnya masih dalam pengejaran Daftar Pencarian Orang (DPO),”jelas Kurmen.

Kedua pelaku pencurian dengan pemberatan, ini setelah adanya laporan dari Kantor DPRD Kabulaten Mesuji berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/51/IV/2017/Pld Lpg/Res Msji/Sek Tanjungraya, tgl 17 April 2017.

“Dari hasil pengembangan kita berhasil mengamankan pelaku Rh alias Acbin Usman ,(17) dan Ak. Sementara AG, (22), warga Desa Gedungram masih (DPO), PG, (18), Desa Sritanjung juga masih (DPO),”paparnya.

Dipaparkan Kurmen, modus oprandi yang dilakukan tersangka yakni membobol kantor sekertariat DPRD sehingga mengalami kerugian, satu buah printer, satu buah monitor komputer.

“Pelaku berhasil diamankan oleh anggota berdasarkan pengembangan keterangan dari 2 orang temannya yang ditangkap sebelumnya dalam kasus pencurian Laptop di SMK Pancajaya. Sementara kasusnya ditanggani Polsek Simpangpematang,”imbuhnya.

Diterungkapnya identitas pelaku pembobol kantor sekertariat DPRD tidaklain pada hari Senin, 24 April 2017 telah diamankan 2 ( dua ) orang pelaku specialis Laptop . DA bin Wiratno, (18) warga Brabasan dan Hendra Gunawan bin Jayamanik, (19) warga Gedung Mulya.

“Specialis pencuri leptop ini tidak lain berkat keuleta Anggota Polsek Tanjungraya yang mendapat info bahwa ada orang yang mau jual /menawarkan Laptop sehingga anggota mengintai dan memang meminta orang untuk menawar Laptop dan saat terjadi transaksi anggota labm mengamankan 2 org trsbut utk di lakukan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan kedua orarmg pelaku .6 melakukan pencurian di SMK Terpadu des.Mukti Karya Kec.Panca Jaya yaitu.

“Laptop Lenovo wrna hitam berikut tas laptop, casan Laptop, 1 buah printer ftcopy dan 1 buah DVD warna putih, selanjutnya pd hari Selasa, 25 April 2017 sekitnya jam 09.15 Wib kedua tersangka dilimpahkan ke Polsek Simpang Pematang utk proses sidik lanjut (sn)
Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Ga




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan