SS Lampung FC Masuk Grop B, Elie Aiboy Puas




Foto rls /put :

Foto rls /put : Inilah Jadwal SS Lampung FC di Liga 3 Musim Kompetisi 2017.

berita24.id : Bandarlampung Drawing Liga 3 Zona Lampung yang digelar di aula Radar Lampung, Senin (24/4) siang menempatkan SS Lampung FC di grup B. Pelatih Kepala Elie Aiboy mengaku cukup senang dengan jadwal yang harus dilakoni skuad Gajah Beringas.

“Kami main pertama Sabtu. Jadwal ini memungkinkan tim kami bisa memantau kekuatan seluruh peserta liga di zona provinsi,” ungkas eks gelandang serang PSMS Medan ini di sela-sela latihan fisik anak-anak asuhnya di Kolam Renang Cottage Bukit Mas Sukadanaham sore tadi.

Selain itu, Elie juga menilai jadwal cukup fair dengan durasi kompetisi yang ketat tetapi klub masih memiliki waktu istirahat yang cukup.

“Kami dapat jatah dua kali main sesi siang dan dua kali main sesi sore. Semoga cuaca bisa mendukung dan bersahabat,” harap pelatih berlisensi AFC level B tersebut. Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, Bandarlampung kerap diguyur hujan lebat dan cuaca yang tidak bersahabat.

Kurang-lebih tersisa seminggu untuk persiapan, Elie Aiboy sudah menjadwalkan latihan spartan untuk Pendi Saputra dkk. “Kami masih akan rutin latihan, ada jadwal fitness dan aerobik juga pemeriksaan dokter dan fisioterapis,” ungkap dia.

Informasi yang diperoleh beberapa pemain kunci SS Lampung memang didera cedera ringan. Tetapi, Elie, optimis saat kick-off perdana semua pemain bisa siap secara fisik, mental dan skema permainan.

Terkait lawan-lawan di babak grup, Elie menyebut seluruh kontestan Liga 3 Zona Lampung punya kekuatan yang cukup merata.

“Infa MM 39 adalah semifinalis Zona Provinsi dan menjadi tim pertama yang berhasil membobol gawang SS Lampung FC musim kemarin. Sebagai akademi sepakbola yang konsisten berlatih, Infa pasti akan jadi lawan yang berat,” urai mantan bintang Selangor FA itu.

Walau mengaku buta dengan kekuatan Laplata dan Karya Wiyata, Elie menyebut berdasar informasi dari pemain-pemainnya, klub-klub tersebut dikenal tangguh untuk level turnamen tingkat lokal.

“Soal Bintang Timur tadi saya diinformasikan kalau klub asal Lampung Timur tersebut mengundurkan diri. Tetapi SS Lampung FC tidak pernah menggantungkan poin dari WO klub lawan,” tegasnya.

Terkait target, Manajer SS Lampung FC Rahmando tetap menyebut klub besutan BSS suporter sepakbola Lampung ini mengincar satu tempat di zona nasional untuk lolos ke Liga 2.

“Kami sangat percaya Coach Elie Aiboy, Coach Adi Alfat’h dan Coach Johan Petrus bisa membimbing pemain-pemain muda di Lampung untuk berprestasi di tingkat nasional,” optimis pria bongsor yang sehari-hari mengelola konveksi kenamaan di Bandarlampung tersebut.

Soal lawan berat, Rahmando masih menyebut Persilat Lampung Tengah, PSBL dan Lampung FC sebagai rival yang sangat diwaspadai.

“Alhamdulillah hasil drawing tidak menempatkan ketiga klub legendaris Lampung itu satu grup dengan SS Lampung,” demikian Mando, sapaannya. (rls/put/sn)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan