Sukses, SDN 1 Tulusrejo Pekalongan Lamtim Raih Akreditasi B




Berita24.id  : Lampung Timur — Di pimpin Es Yudanigsih S.p.d sekolah SDN 1 Tulusrejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur meraih akreditasi dengan predikat B nilai 81.

Hal ini menaikan akreditasi SDN 1 Tulusrejo pada tahun 2009 masa habisnya akreditasi hanya mendapatkan predikat C sedangkan pada tahun 2019 menjadi predikat B. Selasa (05/11/19).

Kepala sekolah SDN 1 Tulusrejo Es Yudanigsih S.p.p mengatakan, dirinya mengambil langkah mengumpulkan para guru untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi akreditasi sekolah yang sudah terjadwal dari Badan akreditasi nasional (BAN) sekolah madrasah.

” Saya membentuk tim kerja dan mewanti-wanti setiap guru agar tetap membangun kerja sama yang baik dan kompak dalam mengerjakan tugas sesuai dengan tupoksi nya masing-masing “. Ujarnya senin (13/1/2020)

Dikatakannya, kami telah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan 8 standar pendidikan, yaitu, standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar penilaian, dan standar pembiayaan.

Kedelapan standar itu lanjutnya, sudah dipenuhi SDN 1 Tulusrejo, dengan bekerja bersama para dewan guru disini, sudah mengupayakan agar sesuai harapan yakni bisa meraih akreditasi dengan nilai maksimal.

Hasilnya, SDN 1 Tulusrejo kecamatan pekalongan kabupaten lampung timur meraih akreditasi B dengan nilai 81.

“Ucapan terima kasih kami kepada tim assesor dan semua yang membantu mulai persiapan, pelaksanaan, sampai keluarnya hasil akreditasi ini, yang tidak kami sebutkan satu persatu”. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.