Tabligh Akbar, Peringati Tahun Baru Islam, Dihadiri Ratusan Warga




Foto Redha : Ratusan Jamaah saat menghadiri Tablik Akbar.

Foto Redha : Ratusan Jamaah saat menghadiri Tablik Akbar.

Berita24.id : Sergai (Sumut)— Ratusan warga asal Dusun VII dan VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) dengan antusias menghadiri Tabligh akbar memperingati tahun baru Islam 14 Muharram 1440 H.

Tablik akbar tersebut mengambil tema”Dengan merayakan tahun Islam 1440H mari kita tingkatkan semangat beribadah, bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu.

Kegiatan agama ini dirangkai dengan menyatuni 12 anak yatim dan 26 fakir miskin.tali asih ini diserahkan langsung oleh tokoh masyarakat yang juga Kapolres Sergai H.AKBP.Juliarman Eka Putra Pasaribu SIK, H.Darma Wijaya Wakil Bupati Sergai dan Yunasril SH,MKn dan Kikky Febriasi SH,MKn (istri).

Kegiatan ini berlangsung sukses halaman Masjid Nurul Hasanah Dusun VII Desa Firdaus Senin 24/9/2018 Pukul 20.30Wib.

Tokoh masyarakat Sergai H.Darma Wijaya didampingi Camat Sei Rampah Drs.Nazaruddin mengutarakan syukur alhamdulillah kita sampaikan kepada Allah SWT,sebab terlaksananya kegiatan keagamaan ini berkat izin dari Allah SWT

“Dengan terlaksananya kegiatan ini,mari kita tingkatkan amal ibadah dan jauhi fitnah dengan memerangi informasi yang hoax.Mari kita jaga situasi yang kondusif ini dan saya berharap kedepan kegiatan keagamaan seperti ini dapat dilaksanakan.harap Darma Wijaya.

Ketua panitia kegiatan Sanimin yang juga Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Hasanah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sergai,tokoh masyarakat yang telah menyisihkan seba hagian rezekinya.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan semua panitia dan masyarakat. Sebelumnya ditampilkan hiburan dengan penampilan anak didik rumah Qur’an dan tahfiz Baitulqolbu dibawah bimbingan Ustad Riduwan Rangkuti S.PdI.

Sementara H.Irfan Yusuf S.Ag yang akrab dipanggil Ustad Rahul dihadapan ratusan kaum ibu dalam tausiyahnya menuturkan bahwa kegiatan malam ini sungguh membuat saya bahagia,sebab umat Islam sudah bangga dengan tahun baru Islam.

Kemudian dikisahkan Ustad Rahul bahwa dimasa Rasulullah SAW ketika beliau melakukan hijrah dari Makkah ke Madina pertama kali pembangunan Masjid Quba bersama sahabat Abu Bakar membangun masjid di daerah Quba,yang sekarang dinamakan dengan Masjid Quba.

Masjid ini didirikan pada tahun 1 Hijriyah atau sekitar 622 M.ketika itu Rasul SAW diperintahkan oleh Allah SWT untuk segera berhijrah dan menghindari kekejaman kafir Quraisy.

Untuk itu,mari kita sisihkan sebahagian rezeki untuk pembangunan masjid dan memakmurkannya.memakmurkan masjid tersebut cukup dengan mendirikan sholat berjamaah 5 waktu.’’bagi istri yang mengan jurkan suami untuk laksanakan solat ke masjid,pahalanya besar loh’’ .kata Ustad.

“Sesungguhnya desa yang telah memakmurkan masjid,maka Allah SWT akan mengangkat azabnya dan menjauhi desa tersebut dari azab, karena banyak warga yang berzikir di dalam masjid tersebut.mari kita tingkatkan silaturahmi dan jauhi saling hujat menghujat dan menghina sesama”.jelas Ustad.(redha/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan