Tahun 2020 Muba kembali Dapat Alokasi Jargas 11.000 rumah




Berita24.id  : Muba (Sumsel) —Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Yusman Srianto menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kegiatan Penyusunan FEED – DEDC dan Dokumen UKL – UPL pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga tahun anggaran 2020, Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Rakor yang dihadiri Bupati/Walikota se-Indonesia ini dibuka secara langsung oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Kementerian ESDM Ali Mudinbaso.

Yang mana dalam sambutannya ia berharap pada pelaksanaan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga itu dapat didukung Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Untuk Kabupaten Muba tahun 2020 akan mendapatkan alokasi 10.000 – 11.000 sambungan jaringan gas bumi rumah tangga di Kecamatan Sekayu, Bayung Lencir, Sungai Lilin, Tungkal Jaya dan Kecamatan Babat Supat,” ungkapnya.

Ali juga berharap dukungan dari masyarakat setempat terkait kelancaran perencanaan pembangunan jaringan gas bumi untuk masyarakat tersebut.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusman Srianto mengatakan Pemkab Muba berkomitmen bahwa pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga tidak hanya untuk lima kecamatan itu saja melainkan terus melaksanakan pembangunannya hingga terpenuhi di 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba.

“Kenapa tidak, ini pemanfaatan bagi masyarakat atas sumber energi yang melimpah di Kabupaten Muba, kita pastikan memenuhi sebaran jaringannya hingga keseluruh kecamatan,” imbuhnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengucapkan terimakasih atasn pembangunan Jargas ini. menurutnya, Muba Merupakan salah satu daerah Penghasil Minyak dan Gas, bahkan diketahui gas yang berasal dari Grisik Kabupaten Musi Banyuasin telah berkontrsibusi yang sangat besar terhadap Negara ini khususnya karena gas dari Muba telah terdistribusi ke Daerah Pulau Jawa, Sumatera dan bahkan ke negara tetangga kita Singapore. Selain itu di Muba berdasarkan penemuan Repsol memiliki cadangan gas no 5 terbesar Dunia, yang artinya Muba kaya akan potensi gas sehingga sangat pantaslah disebut dari Muba Membangun Energi Indonesia

“Nah mengenai Program Jargas yang diperoleh oleh Kabupaten Musi Banyuasin sudah sepantasnya juga Rakyat Muba Menikmati Hasil Kekayaan Alam yang berasal dari perut Bumi Serasan Sekate ini dan sebagai program Pemerintah yang baik dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat muba sendiri tentunya

“Pemkab Muba akan terus mendorong dan mempercepat program jargas ini. Sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat besar dari penggunaan gas bumi,” selain harganya lebih ekonomis dari harga gas tabung di pasaran, untuk itu saya menghimbau warga muba yang akan mendapatkan kesempatan baik dalam program jargas ini dapat dimanfaakan sebesar besarnya dan saya akan mendorong semua kecamatan secara bertahap dan berkesinambungan mendapatkan alokasi jargas tersebut ujar Dodi Reza Alex (ms/agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.