Tak Ada Pemberitahuan, Pihak PLN Putuskan Listrik Milik Pelanggan




Berita24.id : Tulangbawang Barat —Warga Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Ksbupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) keluhkan pemutusan sepihak oleh pengurus PLN Tubaba.
Hal tersebut di ungkapkan oleh Linda salah seorang pelanggan PLN.

Menurutnya pemutusan tersebut disebabkan atas tunggakan yang belum di bayarkan dalam pemakaian sekitar dua bulan berjalan namun pihak PLN sudah melakukan penyegelan. Dan berujung pada pemutusan tanpa adanya kordinasi terlebih dahulu dengan pelanggan.

“Sudah 5 hari di putus PLN nya mas, kami sudah lunasi tunggakanya tapi sampai sekarang masih belum nyala. Kita juga tidak tau soalnya belum pernah ada pihak yang datang untuk pemutusan, tau tau di segel dan sekarang sudah tidak hidup lagi lampunya” keluh Linda di kediamannya. Jum’at (10/5)

Senada di sampaikan oleh beberapa tetangganya Linda
Menurutnya. Penyegelan/ Pemadaman sudah berlangsung. Namun alasan serta penjelasan dari kegiatan tersebut para tetangga kurang memahami.

“Kurang paham saya, kalau mati lampunya sudah sekitar seminggu ini lah, cuma yang nyegel apa pemutusannya kami kurang tau” kata warga.

Terkait pemadaman yang di lakukan pihak PLN.
ArdianPelayanan Pelanggan PT PLN Cabang Pulung Kencana di ruang kerjanya menjelaskan.

“Untuk pemadaman lampu ada tiga tahapan yang akan di mulai tiap tanggal 20 apabila adanya tunggakan, tahapan pertama akan di lakukan penyegelan dengan segel kertas hingga bulan kedua, dan berlangsung pada tahapan penyegelan kawat/timah hingga bulan ketiga.serta proses pemutusan apabila belum juga ada pelunasan” ungkapnya.(medi)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.